Sukses

Cristiano Ronaldo Jadi Kapten MU? Ini Kata Legenda Setan Merah

Legenda MU Gary Neville menilai menujuk Cristiano Ronaldo sebagai kapten tim menggantikan Harry Maguire bukan suatu keputusan yang tepat.

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo akhirnya kembali ke Manchester United atau MU setelah 12 tahun meninggalkan Old Trafford. Man Utd membayar 20 juta pound kepada Juventus untuk memboyong pemenang Ballon d'Or lima kali itu ke Inggris.

Ronaldo adalah penyerang veteran dan pernah bermain di MU selama enam tahun, yaitu 2003 hingga 2009. Ada pembicaraan yang menyebutkan pemain berusia 36 tahun itu menjadi kapten Setan Merah menggantikan Harry Maguire.

Maguire diangkat menjadi kapten oleh Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer musim lalu. Terkait masalah ini, Gary Neville mengatakan dia tidak mengharapkan Ronaldo untuk mengambil alih ban kapten dari Maguire.

"Saya akan sangat terkejut jika Harry Maguire melepas ban kaptennya. Saya pikir Harry Maguire akan berada di sana untuk jangka panjang, Cristiano akan datang selama dua tahun," kata Neville kepada Sky Sports seperti dikutip Sportskeeda.

"Saya tidak berpikir itu akan terjadi. Saya akan sangat terkejut jika itu yang terjadi. Saya pikir keinginan dan keterampilan kepemimpinan Cristiano Ronaldo tidak harus dibawa ke depan dengan memiliki ban kapten."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan langkah tepat

Neville menilai menunjuk Ronaldo sebagai kapten MU bukanlah keputusan yang tepat. "Maksud saya itu jelas sesuatu yang saya pikir dia suka, penghargaan pribadi itu, saya pikir dia menyukai gagasan menjadi pemimpin ruang ganti," ucap mantan kapten MU itu.

"Tapi, saya pikir dia juga mengenali tim yang saya pikir, dan melepas kapten dari seseorang, saya tidak merasa akan menjadi langkah yang tepat," ucap pria yang memenangkan delapan gelar juara Liga Inggris bersama MU itu menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Posisi bermain

Ronaldo memiliki kemampuan untuk bermain baik sebagai pemain sayap maupun sebagai penyerang tengah. Pada tahun-tahun awalnya, dia memukau para pendukung MU dengan permainan di sayap.

Namun, selama bertahun-tahun, dia sudah berkembang lebih menjadi penyerang tengah. Pada usia 36 tahun, pemain berjuluk CR7 itu jauh lebih cocok untuk bermain sebagai nomor sembilan.

Tetapi, Neville percaya sebaliknya. Selain sebagai penyerang, dia percaya Ronaldo juga bisa dimainkan sebagai pemain sayap untuk mendukung Edinson Cavani.

"Jelas pertanyaannya adalah - saya suka Cavani - jadi itu akan menjadi pertanyaan apakah mereka bermain salah satu atau apakah mereka berdua bisa bermain bersama entah bagaimana," ujarnya.

"Semua orang, termasuk saya sendiri, berpikir bahwa Cristiano akan bermain sebagai No.9, tetapi bisakah dia bermain di sebelah kiri Cavani? Dan kemudian (Mason) Greenwood atau (Jadon) Sancho di sebelah kanan, yang menurut saya akan menjadi jaminan gol."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Ronaldo

  • Gary Neville

  • Berita Bola