Sukses

Termasuk Striker MU, 5 Kesepakatan yang Gagal Terwujud di Hari Terakhir Bursa Transfer 2021

Keinginan Barcelona untuk mendapatkan Edinson Cavani dari MU ditolak juara Liga Inggris 20 kali itu di hari terakhir bursa transfer musim panas 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Aktivitas Manchester United atau MU pada bursa transfer musim panas 2021 terbilang sukses. Man Utd menutupnya dengan merekrut Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Sebelumnya, MU telah mengamankan transfer Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Setan Merah juga mendatangkan bek tengah Real Madrid Raphael Varane.

Berbeda dengan MU, aktivitas Barcelona di bursa transfer justru tidak mulus. Keinginan tim Catalan itu merekrut striker Uruguay Edinson Cavani di hari transfer bursa transfer, yakni 31 Agustus, ditolak oleh MU.

Berikut 5 kesepakatan yang gagal terwujud di hari terakhir bursa transfer musim panas 2021 seperti dikutip dari Sportskeeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Dani Olmo - Barcelona

Upaya Barcelona untuk mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas 2021 hanya dapat digambarkan sebagai hal yang membingungkan.

Fakta menunjukkan bahwa Barcelona kekurangan uang saat ini. Tak mengherankan jika klub Catalan itu melepas pemain terbaiknya Lionel Messi untuk membebaskan tagihan gaji.

Barcelona memang mendapatkan beberapa pemain dengan status bebas transfer atau gratis. Mereka di antaranya Sergio Aguero dan Eric Garcia.

Blaugrana kemudian dikaitkan dengan Dani Olmo dari RB Leipzig. Pemain berusia 23 tahun itu tampil impresif di Bundeslia musim lalu dan timnas Spanyol.

Dengan cederanya Aguero tampaknya Barcelona melakukan upaya terakhir untuk merekrut penyerang baru untuk membantu skuat Ronald Koeman. Namun, tawaran Barcelona untuk Olmo ditolak oleh RB Leipzig.

 

3 dari 6 halaman

4. Edinson Cavani - Barcelona

Edinson Cavani adalah nama mengejutkan lainnya yang dikaitkan dengan Barcelona menjelang akhir bursa transfer musim panas 2021.

Setelah mengumumkan perekrutan Cristiano Ronaldo, banyak yang merasa Manchester United atau MU memiliki banyak penyerang. Barcelona, di sisi lain, sedang mencari penyerang dan keterampilan Edinson Cavani tampaknya sesuai dengan kebutuhan.

Kesepakatan itu tampak aneh sejak awal mengingat beban keuangan Barcelona dan gaji Cavani yang besar. Kesepakatan itu tampaknya berjalan lambat hingga hari batas waktu, ketika United dilaporkan menyatakan bahwa mereka tidak akan menerima tawaran apa pun untuk pemain Uruguay itu.

Kesepakatan itu akhirnya gagal dengan semua pihak mengonfirmasi bahwa Cavani akan bertahan di MU untuk musim mendatang.

 

4 dari 6 halaman

3. Joao Felix - Barcelona

Joao Felix adalah salah satu penyerang yang dikaitkan dengan Barcelona di hari terakhir bursa transfer musim panas 2021.

Putus asa untuk mendatangkan penyerang bonafide, Barcelona beralif kepada pemain Atletico Madrid Joao Felix. Tapi beberapa faktor menggalkan kesepakatan ini, seperti gaji Felix yang tinggi dan masalah keuangan Barcelona.

Kesepakatan yang diusulkan kemudian adalah pertukaran. Joao Felix pindah ke Barcelona dan sebagai imbalan adalah Antoine Griezmann bergabung dengan Atletico Madrid.

Tampaknya kesepakatan ini akan menguntungkan bagi semua pihak yang terlibat. Tetapi, kesepakatan itu tidak membuahkan hasil pada hari terakhir bursa transfer karena Atletico menolak berpisah dengan Joao Felix.

Griezmann akhirnya dipinjamkan ke Atletico dan Barcelona akhirnya menandatangani Luuk de Jong dari Sevilla sebagai gantinya.

 

5 dari 6 halaman

2. Jules Kounde - Chelsea

Chelsea dikaitkan dengan Jules Kounde sejak awal bursa transfer musim panas 2021.

Dengan Thiago Silva yang menua dan Andreas Christensen tidak berpengalaman, The Blues berada di pasar untuk mendapatkan bek berbakat. Setelah mengidentifikasi, Kounde sebagai opsi potensial.

Dikenal dengan bisnisnya yang cerdik, Chelsea telah membangun reputasi cukup baik di bursa transfer. Jarang melihat Chelsea gagal mendapatkan pemain buruannya.

Setelah menjual Kurt Zouma ke West Ham United, Chelsea berusaha keras untuk mendapatkan pemain Kounde. Namun, Sevilla menolak bernegosiasi sampai larut malam dan menjawab bahwa pemain akan pergi hanya jika klausul pelepasannya dipenuhi.

Dengan klausul rilis Kounde sebesar 70 juta euro, tampaknya tawaran Chelsea sebesar 50 juta euto tidak cukup baik. Sevilla menolak tawaran tersebut dan menegaskan bahwa pemain tersebut akan bertahan di klub.

 

6 dari 6 halaman

1. Kylian Mbappe - Real Madrid

Real Madrid tertarik pada Kylian Mbappe sejak musim lalu. Sementara pemain Paris Saint-Germain atau PSG itu telah mengungkapkan keinginannya untuk bermain untuk Real Madrid.

Karena itu, Los Blancos telah membuktikan akan melakukan apa pun untuk mengontrak Mbappe. Tapi, upaya membawa bintang timnas Prancis itu ke Santiago Bernabue musim panas ini tidak berhasil.

Setelah PSG mendatangkan Lionel Messi dengan status bebas transfer atau gratis dari Barcelona, banyak yang berharap Mbappe bakal pergi dan mewujudkan mimpinya bermain di Santiago Bernabeu.

Mengingat kontraknya akan berakhir musim panas 2022, mengizinkan pemain berusia 22 tahun tersebut pergi dengan harga bagus adalah hal logis untuk dilakukan PSG. Real Madrid dikabarkan membuat tiga tawaran untuk Mbappe, tetapi semuanya ditolak PSG.

Dengan tawaran ketiga sebesar 200 juta euro, Real Madrid berharap PSG menyerah dan membiarkan Mbappe meninggalkan klub. Namun, semua tawaran ditolak dan klub kaya Prancis itu mengonfirmasi bahwa Mbappe akan bertahan Stade de France.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.