Sukses

Pulang ke MU, Cristiano Ronaldo Ungkap Peran Besar Sir Alex Ferguson

Cristiano Ronaldo mengungkap peran besar Sir Alex Ferguson sehingga dirinya kembali ke MU setelah 12 tahun meninggalkan Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU telah meresmikan transfer Cristiano Ronaldo dari Juventus, Selasa (31/8/2021). Man Utd mengontrak Ronaldo hingga 2023 dengan opsi perpanjangan setahun.

Selain Ronaldo, MU juga mendatangkan bintang muda Borussia Dortmund Jadon Sancho dan Raphael Varane dari Real Madrid. Seran Merah juga merekrut Tom Heaton dari Aston Villa.

Bintang Portugal tersebut bergabung kembali dengan Setan Merah setelah 12 tahun meninggalkan Old Trafford. Pemenang Ballon d'Or itu lima kali tersebut sempat memperkuat Real Madrid serta Juventus dan kembali ke MU.

Ronaldo pertama kali tiba di Theatre of Dreams pada 2003 ketika berusia 18 tahun. Dia kemudian pergi sebagai pemain kelas dunia berkat sentuhan midas manajer legendaris MU Sir Alex Ferguson.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kembalinya anak hilang

Sukses MU membawa pulang si 'anak hilang' tidak lepas dari peran Sir Alex Ferguson. Hal itu diungkap Ronaldo dalam wawancara pertamanya dengan situs Manchester United.

"Bagi saya, Sir Alex Ferguson seperti ayah dalam sepak bola bagi saya. Dia banyak membantu saya, dia mengajari saya banyak hal, dan menurut saya, tentu saja, dia memiliki peran besar karena hubungan yang kami miliki, kami tetap berhubungan sepanjang waktu, dan dia orang yang luar biasa," kata Ronaldo.

"Saya sangat menyukainya, dan dia adalah kunci utama bagi saya untuk berada di posisi saya, bahwa saya menandatangani kontrak dengan Manchester United," pemain berusia 36 tahun itu menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Ulang kejayaan

Di periode keduanya berkostum MU, Ronaldo ingin mengembalikan kejayaan juara Liga Inggris 20 kali itu. "Gelar liga domestik, trofi kompetisi, pemanggilan pertama ke timnas, titel Liga Champions, Sepatu Emas, serta Ballon d'Or. Semua pertama kali saya rasakan bersama Setan Merah. Sejarah sudah tercipta di masa lalu dan akan digoreskan. Saya berjanji itu!", ucap Ronaldo.

"Saya di sini. Saya kembali ke tempat semestinya berada. Mari bersama-sama ulang kejayaan. PS - Sir Alex, ini untuk kamu..."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ronaldo

  • Sir Alex Ferguson

  • Berita Bola