Sukses

Resmi Gabung Klub Slovakia, Egy Maulana Vikri Disanjung Sebagai Lionel Messi Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Petualangan penyerang timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri di sepak bola luar negeri masih terus berlanjut. Setelah mengakhir kiprahnya di tim Polandia, Lechia Gdańsk, pemain berusia 21 tahun tersebut memutuskan untuk menjajal Liga Slovakia bersama tim barunya, yakni FK Senica.

Egy Maulana Vikri telah diperkenalkan secara resmi melalui akun Instagram, FK Senica, Selasa (31/8/2021). Dalam kesempatan itu, Egy yang didampingi dua petinggi klub tampak memamerkan seragam barunya berwarna putih dengan nomor 17 yang tertera di bagian punggungnya. 

Dalam keterangannya, FK Senica, tampak antusias menyambut kehadiran Egy. Mereka pun memuji pemain asal Medan, Sumatera Utara tersebut dengan mengutip laporan The Guardian pada tahun 2017 lalu, yang menyebut Egy merupakan satu dari 60 pemain muda terbaik di dunia saat itu. 

Tidak lupa, klub FK Senica menyebutkan status Egy sebagai bagian dari timnas Indonesia yang pernah bermain untuk tim Polandia, Lechia Gdansk. 

 

2 dari 3 halaman

Lionel Messi Indonesia

Bukan hanya FK Senica, pujian juga datang dari Liga Fortuna, nama resmi Liga Slovakia. Lewat akun Instagram resminya, @fortunaligask, mereka menyebut Egy sebagai Lionel Messi-nya Indonesia.  

"Sudah dipastikan seorang pesepak bola yang disebut Messi-nya Indonesia datang ke FK Senica," tulis Liga Fortuna.

 

3 dari 3 halaman

Kiprah Egy Maulana

Egy Maulana Vikri merupakan pemain asal Indonesia yang meniti karier di luar negeri sejak 2018. Jebolan sekolah Ragunan, Jakarta itu, pernah membela Lechia Gdansk di Polandia sejak tahun 2018 hingga 2021. Egy yang kini berusia 22 tahun juga merupakan bagian dari timnas Indonesia. 

Selama memperkuat Gdansk, Egy tercatat tampil 33 kali dan mencetak 17 gol.