Sukses

Kutukan Nomor 9 di AC Milan Tidak Mempan kepada Olivier Giroud?

Olivier Giroud memberi andil besar atas kemenangan AC Milan atas Cagliari.

Liputan6.com, Jakarta Olivier Giroud semakin menikmati hari-harinya bersama AC Milan. Bahkan mantan pemain Arsenal yang baru didatangkan itu siap mengakhiri kutukan nomor punggung 9 di skuat Rossoneri. 

Giroud seperti diketahui merupakan salah satu amunisi baru AC Milan pada musim ini. Pemain asal Prancis tersebut telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun di skuat si Merah-Hitam. 

Di Milan, Giroud mengenakan nomor punggung 9. Sejak ditinggalkan Filippo Inzaghi, nomor keramat ini kerap memakan tumbal di mana pemain-pemain yang mengenakannya selalu gagal bersinar. 

Alexandre Pato, Alessandro Matri, Mattia Destro, Fernando Torres, Luiz Adriano, Gianluca Lapadula, Andre Silva, Gonzalo Higuain, Krzystof Piatek, hingga Mario Mandzukic, semuanya bernasib sama. Mereka tidak mampu mengembalikan keangkeran nomor saat tampil di atas lapangan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Giroud

"Saya dengar ada sesuatu yang spesial tentang nomor punggung 9, tapi saya nyaris tidak percaya takhyul. Semasa kecil, saya menyaksikan Marco van Basten, Jean-Pierre Papin, Inzaghi, mengenakan kostum ini, jadi itu membuat saya bahagian bisa di posisi saya saat ini," bebernya. 

Kutukan nomor 9 memang sejauh ini belum terasa bagi Giroud. Sebaliknya, mantan pemain Chelsea itu justru tampil menawan saat AC Milan bertemu Cagliari dalam lanjutan Serie A, akhir pekan lalu. 

Dalam duel ini, Milan menang 4-1 dan AC Milan berhasil mencetak brace dalam laga tersebut. Bagi Giroud pencapaian itu semakin terasa spesial karena diraih saat timnya tampil di San Siro, Milan. 

 

3 dari 4 halaman

Bangga Berseragam AC Milan

"Saya sangat bangga bermain untuk AC Milan dan di stadion seperti San Siro," katanya kepada DAZN.

"Saya sangta senang dengan performa tim, karena kami mengawali pertandingan dengan gaya kami sendiri. Kami benar-benar terkoneksi di lapangan dan bisa saja mencetak lebih banyak gol dan dukungan dari para suporter juga sangat luar biasa," beber pemain berusia 34 tahun tersebut. 

 

4 dari 4 halaman

Hormati Ibra

Dalam laga ini, Giroud memang menjadi ujung tombak andalan AC Milan. Sementara Zlatan Ibrahimovic hanya bisa menyaksikan dari bangku penonton saja. Pemain asal Swedia itu belum bisa tampil karena sedang menjalani masa pemulihan usai menjalani operasi beberapa waktu lalu. 

"Ibrahimovic adalah juara yang hebat dan sosok penting di ruang ganti. Kami ingin bermain bersama, tapi saya senang bisa tampil dengan rekan setim saya saat ini. Tidak masalah siapapun yang bermain, penting untuk menghormati keputusan pelatih," ujar Giroud mengomentari sosok Ibrahimovic. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.