Sukses

Hasil Liga Italia Serie A : AS Roma dan AC Milan Pesta Gol

Roma dan AC Milan sama-sama mencetak empat gol ke gawang lawan di pekan kedua Liga Italia Serie A 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan dan AS Roma melanjutkan tren positif di awal musim Liga Italia Serie A 2021/2022. Kedua tim sama-sama pesta gol di giornata kedua pada Senin (30/8/2021) dinihari WIB.

Bertanding di San Siro, AC Milan menghajar tamunya Cagliari 4-1. Striker anyar Olivier Giroud jadi bintang lapangan dengan sumbangan dua gol.

AC Milan unggul cepat di menit 12 melalui tendangan bebas Sandro Tonali. Ini merupakan gol perdana Tonali bersama AC Milan atau yang kedua di Serie A.

Keunggulan ini tak bertahan lama. Tiga menit kemudian Cagliari bisa menyamakannya lewat sundulan Alessandro Deiola yang meneruskan umpan Joao Pedro.

Milan kembali unggul di menit 17 melalui tembakan striker Rafael Leao. Bola sepakannya membentur Brahim Diaz sehingga mengecoh kiper Cagliari Radunovic.

Di menit 24 AC Milan menambah gol lewat aksi Giroud yang meneruskan umpan Diaz. Ini menjadi gol perdananya di Serie A.

Giroud menambah gol lagi di menit 43 lewat eksekusi penalti akibat Kevin Strootman handball. Di babak kedua, Milan dan Cagliari sama-sama gagal membuat gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Roma

Sementara itu Roma tampil perkasa ketika dijamu klub promosi Salernitana. Pasukan Jose Mourinho menang telak empat gol tanpa balas meski sempat mandul di babak pertama.

Roma membuka keunggulan di menit 48 lewat tembakan gelandang Lorenzo Pellegrini. Empat menit kemudian Jordan Veretout menggandakan skor menuntaskan aksi menawan Henrikh Mkhitaryan.

Striker Tammy Abraham menambah keunggulan Roma di menit 69. Eks pemain Chelsea ini menuntaskan umpan Carles Perez.

Roma menutup pesta gol 10 menit kemudian setelah Pellegrini melesakkan gol keduanya.

Dengan hasil ini Roma dan Milan menempati posisi tiga dan empat klasemen Serie A. Kedua tim sama-sama mengoleksi enam poin. Mereka kalah selisih gol saja dari Lazio dan Inter Milan.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.