Sukses

Terungkap! Ini Gaji Cristiano Cristiano Ronaldo di MU

Pulang ke Old Trafford, Cristiano Ronaldo jadi pemain dengn gaji termahal, yakni di atas 400 ribu poundsterling per minggu.

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo sukses membuat kehebohan di akhir jendela transfer kali ini akibat kabar kepulangannnya ke Manchester United (MU). Dia pun dilaporkan bakal menjadi pemain dengan bayaran terbaik di Old Trafford.

Melansir SportBible, penyerang berusia 36 tahun tersebut bersama agen Jorge Mendes telah melalui tahap pembicaraan lanjutan dengan MU, Jumat (27/8/2021).

Setan Merah telah mengajukan tawaran senilai 21,3 juta poundsterling ke Juventus sekaligus kontrak dua tahun untuk pemain yang dijuluki CR7 ini.

Sebelumnya, sang pemenang lima penghargaan Ballon d’Or ini kerap dikaitkan dengan juara Liga Inggris Manchester City. Mantan rekan setimnya di MU, Wayne Rooney bahkan sempat memberi komentar soal rumor transfer Ronaldo ke City.

Akan tetapi, City pada akhirnya menolak kesempatan untuk memboyong Ronaldo ke Etihad. Dikutip dari SportBible, klub asuhan Pep Guardiola tersebut menarik diri dari negosiasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengumuman MU

Pada hari yang sama, MU mengumumkan bahwa mereka berhasil mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk mendatangkan kembali Ronaldo ke Old Trafford.

Menurut Sky Italia, kontrak yang diajukan MU bakal membuat legenda Setan Merah ini memperoleh penghasilan sekitar 480 ribu poundsterling per minggu. Dengan demikian, Ronaldo menjadi pemain dengan gaji tertinggi, mengalahkan David de Gea yang dibayar 375 ribu poundsterling per minggu.

Spotrac juga mengungkapkan bahwa rekrutan musim panas MU lainnya, yakni Jadon Sancho dan Raphael Varane masing-masing digaji sebanyak 350 ribu dan 340 ribu poundsterling per minggu. Sementara itu, Pogba menempati peringkat kelima pemain termahal MU, dengan gaji mingguan sebesar 290 ribu poundsterling.

3 dari 4 halaman

Meninggalkan Juventus

Ronaldo memberi tahu Juventus soal keinginannya untuk meninggalkan klub musim panas ini, jelang akhir kontraknya pada 2022. Mantan pemain Real Madrid tersebut mengunjungi kompleks latihan klub Continassa pada Jumat, sambil mengosongkan loker dan mengucapkan selamat tinggal kepada mantan rekan setimnya.

Laporan Manchester Evening News menyebutkan bahwa Ronaldo pulang ke Portugal dan akan menyelesaikan tes medisnya di Lisbon sebelum resmi menandatangi kontrak baru dengan MU.

Setan Merah pun memberi konfirmasi melalui sebuah pernyataan resmi yang menyebutkan kepindahan Ronaldo akan tunduk pada kesepakatan persyaratan pribadi, visa, dan medis.

4 dari 4 halaman

Ronaldo di Old Trafford

Sebelum terkenal sebagai rival Lionel Messi di El Clasico, Ronaldo telah lebih dulu melalui masa-masa kejayaan bersama MU. Kapten Timnas Portugal tersebut tiba di Old Trafford pada 2003.

Ia sukses membawa MU memenangkan tiga gelar Liga Inggris, satu gelar Liga Champions, satu Piala FA, dan dua Piala Liga selama enam musim. Ronaldo lantas meninggalkan Old Trafford pada 2009 untuk hijrah ke Los Blancos senilai 80 juta poundsterling.

 

Penulis: Melinda Indrasari 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Bursa Transfer