Sukses

Kylian Mbappe Ingin Pakai Nomor Punggung 5 di Real Madrid

Kylian Mbappe dikabarkan tertarik mengenakan nomor punggung 5 di Real Madrid, meski nomor tersebut tergolong asing baginya

Liputan6.com, Jakarta - Kylian Mbappe tertarik untuk mengenakan jersey nomor punggung 5 jika berhasil pindah ke Real Madrid. Nomor punggung tersebut sebelumnya pernah dipakai oleh Zinedine Zidane yang merupakan kompatriot sekaligus idola Mbappe.

Real Madrid telah berupaya mengajukan tawaran baru sebesar 180 juta euro untuk mendatangkan bintang Paris Saint-Germain itu. 

Sebelumnya Los Blancos diperkirakan tidak kesulitan mengikat Mbappe dengan kontrak. Pasalnya, bermain di Bernabeu merupakan impian dari pesepak bola berusia 22 tahun tersebut. 

Saat ini, nomor punggung 5 di Madrid sedang kosong usai ditinggalkan Raphael Varane yang hijrah ke Manchester United (MU). Adapun, jersey Mbappe di PSG bernomor punggung 7. Nomor tersebut telah ditempati oleh Eden Hazard di Bernabeu.

Sementara di Timnas Prancis, Mbappe mengenakan nomor punggung 10. Nomor tersebut juga telah dikuasai oleh legenda Real Madrid Luka Modric.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Langkah Lain

Mbappe hanya memiliki satu tahun tersisa di Paris Saint-Germain. Menanggapi rumor yang beredar, Direktur Olahraga PSG Leonardo menyebut Mbappe mengatakan tidak akan meninggalkan klub dengan status bebas transfer.

“Kylian Mbappe ingin pergi (dari PSG), itu tampak jelas. Jika Real Madrid membuat tawaran, maka tampak jelas. Saya pikir itu jelas untuk semua orang,” ujar Leonardo kepada RMC Sports seperti dilansir dari GFFN.

3 dari 4 halaman

Tak Bisa Mengubah Rencana

Meski demikian, Leonardo mengungkapkan PSG tak akan rela mengubah rencana mereka, seminggu jelang berakhirnya jendela transfer musim panas.

“Kami tidak bisa mengubah rencana kami, seminggu sebelum akhir jendela transfer. Jika ia ingin pergi, kami tidak akan menahannya, tetapi (perlu) sejalan dengan ketentuan kami,” sambungnya.

Lebih lanjut, Leonardo juga menegaskan pihaknya tak berencana untuk berdiskusi lagi dengan Real Madrid. Mereka juga tak berniat melepaskan pemain dengan biaya rendah.

“Batas waktu adalah 31 Agustus tengah malam. Begitulah cara kerja jendela transfer, bagi kami jelas: kami mempertahankannya dan kami memperpanjangnya. Kami tidak akan mengizinkan seseorang pergi dengan bayaran lebih rendah dari yang kami bayarkan untuknya ketika kami masih berutang pada Monaco,” papar Leonardo, dilansir dari SportBible.

4 dari 4 halaman

Masih Bertahan di PSG?

Peluang Kylian Mbappe untuk hengkang ke Real Madrid musim ini memang tak dapat dipastikan. Pasalnya, PSG mengungkapkan pihaknya tak mempersiapkan apapun di bursa transfer yang sudah akan berakhir dalam hitungan hari.

“Kami tidak mempersiapkan apa pun di pasar saat ini. Dia (Mbappe) masih memiliki satu tahun lagi di kontraknya, dan kami ingin memperpanjangnya,” pungkas sang Direktur Olahraga PSG.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.