Sukses

Harry Maguire Sebut 3 Klub Saingan Utama MU dalam Perburuan Gelar Liga Inggris

MU akan memulai petualangan di musim 2021-2022 dengan menjamu Leeds United di Stadion Old Trafford

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU ingin memenangkan trofi pertama di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer di musim Liga Inggris yang baru. Namun, perjuangan mereka tentu akan mendapat tantangan dari para pesaingnya.

Kapten MU, Harrry Maguire, yakin Manchester City, Chelsea, dan Liverpool akan menjadi tiga rival terbesar Manchester United untuk perebutan gelar Liga Inggris musim ini.

United akan memulai kampanye baru mereka di kandang melawan Leeds United, Sabtu depan. Dan, hasil positif akan berguna jika mereka ingin mengatur kecepatan di awal musim.

The Reds akan menjalani hampir lima tahun tanpa gelar, dan berhatap trofi domestik pertama diberikan tahun depan. Karena, mereka belum memenangkan apa pun di bawah Ole Gunnar Solskjaer.

Untuk memenangkan liga papan atas Inggris, MU perlu menemukan tingkat konsistensi di bawah pelatih Norwegia ini. Dan, Maguire percaya itu bisa menjadi pertarungan gelar terdekat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lebih Kompetitif

“Saya pikir musim ini akan lebih kompetitif dari sebelumnya,” kata Maguire kepada Sky Sports. “Kami telah memperkuat dan klub-klub lain di sekitar kami juga telah diperkuat. Ada banyak tim hebat di liga ini.

“Anda telah melihat di masa lalu bahwa margin yang bagus itu dapat membuat jarak 10 poin dari posisi Anda musim lalu," kata Maguire.

3 dari 5 halaman

Tetap Fokus

“Tentu saja, Manchester City memenangkan liga musim lalu dan mereka adalah tim top. Mereka jelas telah merekrut Jack (Grealish) yang saya kenal sangat baik, dia pemain top sehingga mereka akan menjadi kuat.

"Chelsea, Liverpool juga - siapa pun yang bermain bagus dan tetap fokus, tetapi hal terpenting bagi kami adalah berkonsentrasi pada diri kami sendiri," ujar Maguire.

4 dari 5 halaman

Tim Unggulan

Liga Inggris 2021-2022 akan dimulai akhir pekan ini. MU menjadi salah satu tim yang diunggulkan akan bisa menjadi juara meruntuhkan dominasi Manchester City.

MU memiliki materi pemain yang cukup mumpuni. Mereka sudah berhasil mendatangkan tiga pemain baru yakni winger Jadon Sancho, bek tengah Raphael Varane dan kiper Tom Heaton.

5 dari 5 halaman

Bisa Dimainkan

Setan Merah akan memulai petualangan di musim 2021-2022 dengan menjamu Leeds United di Stadion Old Trafford pada 14 Agustus 2021 nanti.

Sancho kemungkinan sudah bisa diturunkan pada saat bertemu Leeds. Namun Varane kemungkinan belum akan bisa bermain karena permasalahan visa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Solskjaer