Sukses

Segera Resmi Bergabung, Simak Gaji Romelu Lukaku di Chelsea

Romelu Lukaku diboyong Chelsea dengan transfer Rp 1,9 triliun dari Inter Milan.

Liputan6.com, London- Romelu Lukaku akhirnya kembali ke klub lama, Chelsea setelah dua musim membela Inter Milan. Chelsea merupakan klub besar pertamanya di Eropa, kini dia kembali ke London untuk kesempatan kedua.

Romelu Lukaku selangkah lagi ke Chelsea setelah dilepas Inter Milan dengan transfer 115 juta euro atau Rp 1,9 Triliun. Lukaku sudah terbang ke London untuk merampungkan transfernya.

Setelah melalui proses hukum lewat pengacara, Romelu Luaku bakal segera diumumkan Chelsea. Dia dikontrak selama 5 musim dengan gaji senilai 9,6 juta pounds atau Rp 191 Miliar per musim.

Inter Milan awalnya menolak dua kali tawaran Chelsea untuk bintang asal Belgia ini. Penawaran terakhir bernilai 100 juta euro plus Marcos Alonso.

Namun Inter Milan luluh saat mendapatkan tawaran 115 juta euro. Chelsea pun mendapatkan kembali Romelu Lukaku.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buruk

 

Masa lalu Romelu Lukaku di Chelsea sangat buruk. Setelah diboyong dari Anderlecht pada 2011, Lukaku hanya main 15 kali.

Lukaku malah berkembang setelah pindah ke Everton pada 2014 dan 2017. Dia mencetak 42 gol dalam 96 kali penampilan.

Dia lalu hijrah ke MU sebelum pindah ke Inter Milan pada 2019. Dia bantu Inter Milan uara setelah mencetak 24 gol musim lalu.

 

3 dari 3 halaman

Jual Tammy Abraham

 

Sementara itu, Chelsea dikabarkan sudah sepakat untuk melepas Tammy Abraham ke AS Roma. Seperti dilansir Sky Italia, Tammy Abraham dilepas dengan transfer 34 juta pounds.

Kini, Abraham harus memilih apakah setuju pindah ke Liga Italia. Selain AS Roma, Atalanta dan Arsenal juga dikabarkan tertarik dengan Tammy Abraham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.