Sukses

3 Pemain PSG yang bakal Terbuang Usai Messi Datang, Icardi Salah Satunya?

Lionel Messi resmi bergabung dengan PSG pada bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Argentina itu didatangkan dengan status bebas transfer.

Liputan6.com, Paris - Lionel Messi resmi bergabung dengan PSG pada bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Argentina itu didatangkan dengan status bebas transfer.

PSG mengganjar Messi dengan gaji 35 juta pound sterling per musim. Ia juga mendapat kontrak dengan durasi dua tahun.

Kedatangan Messi membuat lini depan PSG begitu mengerikan. Pasalnya, PSG sudah memiliki Neymar dan Kylian Mbappe sebelumnya.

La Pulga--julukan Messi--mengakhiri 27 tahun kariernya bersama Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Sebetulnya, La Pulga ingin bertahan.

Namun, Barcelona tidak bisa memperpanjang kontrak pemain berusia 34 tahun tersebut karena terganjal aturan dari La Liga. Walhasil, Messi pergi dengan status bebas transfer.

Bergabungnya Lionel Messi membuat PSG harus melepas beberapa pemain bintang. Hal itu mesti dilakukan agar PSG tetap dalam koridor peraturan Financial Fair Play (FFP).

Berikut tiga pemain yang kemungkinan besar akan dilego PSG.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ander Herrera

Herrera bergabung ke PSG pada musim 2019/20. Tiga musim berkostum PSG, Herrera tampil 67 kali dan baru mencetak dua gol.

Menurut situs transfermarkt, Herrera masih punya kontrak hingga Juni 2024. Namun kedatangan Messi membuat lini tengah dan depan PSG penuh.

Pasalnya, PSG juga menggaet Georginio Wijnaldum dari Liverpool. Praktis, pesaing Herrera di lini tengah kian bertambah banyak.

3 dari 4 halaman

2. Julian Draxler

Draxler juga punya kans untuk dilepas PSG pada bursa musim panas ini. Pemain asal Jerman itu sudah berkurang perannya di atas lapangan.

Draxler selama ini hanya menjadi super-sub di hampir setiap pertadingan. Pada musim lalu, Draxler tampil 34 kali dan mencetak 4 gol.

Menurut situs transfermarkt, Draxler juga masih terikat kontrak hingga Juni 2024. Ia memiliki nilai transfer 20 juta euro.

4 dari 4 halaman

3. Mauro Icardi

Icardi memang sama dengan Messi, berasal dari Argentina. Namun, Icardi dan Messi rumornya punya hubungan yang tak baik.

Rumor itu menyebar setelah Icardi dianggap merebut Wanda Nara dari Maxi Lopez. Untuk diketahui, Lopez adalah mantan rekan Messi di akademi Barcelona, La Masia.

Hal inilah yang membuat PSG tampaknya bakal melepas Icardi. Meskipun, Icardi sendiri membantah hubungannya dengan Messi buruk.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.