Sukses

Solskjaer Tegaskan MU Butuh Pemain dengan Faktor X, Siapa Dia ?

Manajer MU Solskjaer menyatakan bahwa skuat membutuhkan pemain yang bisa membuat perbedaan

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU sekarang kehilangan satu anggota skuatnya setelah Axel Tuanzebe akan memulai pinjaman ketiga dengan Aston Villa. Sejauh ini, klub Liga Inggris tersebut, tengah memperkuat pasukannya di musim depan.

Ukuran skuat MU sekarang berdiri di 32 pemain, sambil menunggu tes medis Raphael Varane, termasuk Phil Jones setelah absen selama 18 bulan. Jones masih belum dipanggil di bangku cadangan melawan Everton pada hari Sabtu lalu. Dan, Ole Gunnar Solskjaer telah menyarankan dia mendapat menit bermain dengan U-23.

Eric Bailly, bek tengah lainnya, memilih untuk melewatkan pramusim dan berpartisipasi di Olimpiade. Fred melewatkan tur pra-musim terakhir MU untuk menikah dan tidak terlibat dalam empat pertandingan Agustus mereka.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, telah menyarankan Varane, yang penandatanganannya masih harus dikonfirmasi, akan berada di bangku cadangan melawan Leeds United di laga awal Liga Inggris musim ini.

MU sebenarnya sudah memiliki masalah skuat yang berlebihan. meski Bailly dan Amad tidak masuk pertimbangan. Sedangkan, Jones dan Andreas Pereira masuk bagian dari lemak dalam skuat yang membengkak, Alex Telles menggunakan kruk, dan Marcus Rashford masih merawat bahunya,

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penting

Kemudian, Dean Henderson yang sempat terpapari Covid-19, Jesse Lingard harus diisolasi, dan Anthony Elanga cedera. Selanjutnya, Edinson Cavani dan Jadon Sancho baru saja kembali dari istirahat panjang yang tidak masuk akal.

"Kami membutuhkan skuat yang besar," kata. “Awal itu penting, seluruh musim itu penting, tetapi Anda harus tiba pada bulan April dan Mei dengan segar dan dengan opsi yang cukup. Beberapa [pemain] mungkin dipinjamkan hingga Natal, beberapa mungkin pergi untuk satu musim, tetapi saya tidak mau. terlalu ringan dalam posisi apapun".

3 dari 5 halaman

Pemain Segar

"Kami harus tiba di bulan April dan Mei dengan pemain yang segar. Kami membutuhkan pemain dengan faktor X yang bisa membuat perbedaan," ujarnya.

"Bruno, tahun lalu misalnya, mungkin saya bermain berlebihan dengannya, tetapi itu karena dia sangat penting bagi kami. Menambahkan pemain ekstra ini - Jesse kembali, Jadon masuk, Anthony fit lagi - itu memberi kami lebih banyak untuk bekerja dengannya.."

4 dari 5 halaman

Sudah Berlatih

Sementara itu, dikabarkan Sancho sudah berlatih bersama MU. Pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund itu mulai mengikuti program yang disusun oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Seperti dilansir dari Metro.co.uk, Sancho akhirnya menunjukkan batang hidungnya di lokasi latihan Setan Merah, Carrington, Senin (9/8/2021). Sebelumnya, Sancho akhirnya berhasil diterbangkan MU dari Dortmund setelah menebusnya dengan harga 73 juta poundsterling atau Rp1,4 Triliun.

5 dari 5 halaman

Target Buruan

Sancho seperti diketahui merupakan target buruan Solskjaer sejak 2019 lalu. Winger lincah yang juga memperkuat timnas Inggris di Euro 2020 itu kini telah menandatangani kontrak 2 tahun bersama MU.

Meski demikian, suporter MU sempat khawatir karena Sancho tak kunjung bergabung dengan MU. Dia belum sekalipun tampak memperkuat MU saat menjalani persiapan pramusim 2021/2022. Padahal MU sudah akan berhadapan dengan Leeds United pada 14 Agustus 2021 di ajang Premier League.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid

    Raphael Varane

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Solskjaer

  • Berita Bola