Sukses

Resmi Berpisah dengan Barcelona, Klub Kaya Ini Disebut Jadi Tujuan Baru Lionel Messi

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint-Germain atau PSG tidak membuang waktu untuk bereaksi terkait berita mengejutkan yang menyebutkan Lionel Messi tidak akan bertahan di klub La Liga Barcelona. Klub asal Prancis ini sudah memulai kontak langsung dengan Messi

Hal ini diungkapkan pakar transfer Fabrizio Romano. Namun, Romano tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang latar belakang kabar mengagetkan ini. Pasalnya, sebelumnya Messi seperti sudah siap menandatangani kontrak baru dengan Barcelona. Tapi, presiden klub Joan Laporta mengatakan kepadanya bahwa klub tidak dapat mendaftarkan kesepakatan baru karena aturan batas gaji La Liga.

Bagian masalah ini adalah soal pemain lain Sergio Agüero, Eric García, Memphis Depay dan Emerson Royal, yang telah diumumkan sebagai pemain Barça. Namun, mereka juga tidak dapat didaftarkan karena alasan yang sama seperti Messi.

Bergabung ke PSG sepertinya merupakan langkah logis Messi berikutnya mengingat banyak rekannya di tim nasional, seperti Neymar dan Argentina Leandro Paredes dan Angel Di María ada di sana.

Rencananya, Joan Laporta akan memberikan keterangani pers pada Jumat ini (6/6/2021). Laporta akan menjelaskan semua kegilaan yang dilakukan klub ini.

2 dari 5 halaman

Terkejut

Sebelumnya, Mundo Deportivo melansir bahwa usai pernyataan itu Messi dilaporkan merasa "terkejut". Karena itu, pemain asal Argentina ini, tidak akan membuat pernyataan publik sampai ada kejelasan lebih lanjut.

Messi akan menunggu penjelasan Laporta hari ini. Kabarnya, Messi ingin mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar dan ingin merilis pernyataan bersama dengan Barca.

3 dari 5 halaman

Keputusan Lain

Messi kembali ke Barcelona dari liburan pada hari Rabu lalu. Awalnya, dia benar-benar yakin akan menandatangani kontrak lima tahun baru dengan klub.

Saat itu hanya detail kecil yang masih harus diselesaikan antara Messi dan Barcelona sebelum kesepakatan dibuat resmi akhir pekan ini. Namun, klub justru mengumumkan keputusan lain.

4 dari 5 halaman

Bebas Transfer

Tapi, semuanya telah berubah, dan secara harfiah semua orang, termasuk Messi, dikagetkan dengan berita tersebut. Kini Messi benar-benar bukan pemain Barcleona lagi.

Kontrak Messi sebenarnya berakhir pada Juni lalu. Itu artinya, Messi sekarang berstatus bebas transfer dan bisa bernegosiasi dengan klub mana pun.

5 dari 5 halaman

Peraturan

Namun Barcelona bersikukuh mempertahankan bintangnya tersebut. Sayangnya, ada peraturan La Liga yang mengharuskan klub membatasi alokasi gaji pemainnya.

Peraturan itulah yang mengganjal keinginan Barcelona. Saat ini saja, Barcelona tidak bisa mendaftarkan pemain barunya seperti Sergio Aguero dan Memphis Depay karena alokasi gaji pemain mereka melebih batas.