Sukses

PSG Gagal Juara Piala Super Prancis 2021, Dikalahkan Lille

Liputan6.com, Jakarta- Tim bertabur bintang Paris Saint-Germain gagal menjuarai Piala Super Prancis 2021. PSG kalah 0-1 dari Lille dalam duel yang digelar di Bloomfield Stadium, Israel, Senin (2/8/2021) dinihari WIB.

Lille lolos ke Piala Super Prancis dengan status juara Ligue 1. Sedangkan PSG merupakan juara Piala Prancis.

Kesuksesan mengalahkan PSG ini membuat Lille menorehkan rekor. Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Lille mampu juara Piala Super Prancis.

Pada laga ini PSG masih belum diperkuat beberapa pemain pilarnya seperti Kylian Mbappe dan Neymar Jr. Pemain anyar Sergio Ramos dan Gianluigi Donnarumma juga masih absen.

Mereka belum bergabung usai tampil di Euro 2020 dan Copa America 2021. Hanya pemain anyar Achraf Hakimi yang sudah dimainkan sebagai starter.

Meski banyak pemain kunci absen, PSG sebenarnya mampu mendominasi jalannya pertandingan. Sayangnya PSG kesulitan menembus kokohnya pertahanan Lille yang dikomandoi Jose Fonte.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Xeka

Lille justru bisa mencuri gol sesaat sebelum turun minum. Gelandang Xeka menjebol gawang PSG lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Di babak kedua PSG mati-matian mengejar ketertinggalan. Presnel Kimpembe sempat memiliki peluang menyamakan skor saat sundulannya masih meleset dari sasaran di menit 63.

PSG sebenarnya mampu mencetak gol pada menit 63. Namun gol striker Mauro Icardi dianulir wasit karena off-side.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.