Sukses

MU Ingin Jual 10 Pemain untuk Dana Transfer, Siapa Saja Mereka ?

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU masih mencari dana sekitar 100 juta pounds untuk mendanai transfer lebih lanjut musim panas ini menjelang musim baru Liga Inggris. Karea itu tim berjuluk Setan Merah akan berusaha menjual 10 pemain termasuk Anthony Martial, Jesse Lingard dan Phil Jones.

Seperti diketahui, MU telah menghabiskan banyak uang selama jendela transfer saat ini setelah menyelesaikan penandatanganan Jadon Sancho yang telah lama ditunggu-tunggu dari Borrusia Dortmund seharga 72 juta pounds.

Mereka juga sudah menambahkan bek tengah Real Madrid Raphael Varane ke dalam barisan mereka untuk musim baru setelah menyetujui kesepakatan senilai 42 juta poundsterling dengan Los Blancos.

Namun, meski sudah mengeluarkan dana besar langkah besar MU mungkin tidak berakhir di sana setelah Kieran Trippier dan Eduardo Camavinga dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford.

Tapi, kemungkinan mereka ditambahkan ke skuat mereka sebelum jendela ditutup pada 2 September tergantung pada kemampuan MU untuk menggeser beberapa pemain.

2 dari 5 halaman

Dijual

Seperti dilansir ESPN, 10 pemain yang terbuka untuk dijual adalah Jesse Lingard, Brandon Williams, Anthony Martial, Diogo Dalot, Phil Jones, Alex Telles, Andreas Pereira, Daniel James dan Axel Tuanzebe.

Runner-up Liga Inggris musim lalu itu juga disebut akan menjual gelandang bintang Paul Pogba yang sejauh ini menolak menandatangani kontrak baru di Old Trafford.

3 dari 5 halaman

Butuh Dana

Pogba dilaporkan sedang dikejar oleh Paris Saint Germain (PSG) dengan pengeluaran besar setelah mereka siap membayar 50 juta pounds untuk pemain Prancis itu.

Jika mereka berhasil memindahkan Pogba maka klub akan bersedia untuk memindahkan beberapa pemain lagi untuk mengumpulkan 100 juta pounds yang dibutuhkan untuk tambahan lebih banyak pemain.

4 dari 5 halaman

Cedera

Salah satu pemain tersebut adalah Anthony Martial yang telah berada di MU sejak bergabung dari Monaco pada 2015. Pemain depan Prancis saat ini cedera tetapi dihargai 40,5 juta pounds.

Martial telah mencetak 93 gol di semua kompetisi sejak United menggelontorkan 36 juta pounds untuknya. Nama-nama terkenal lainnya termasuk Jesse Lingard yang memiliki masa pinjaman yang sukses di West Ham musim lalu, bahkan membantu The Hammers finis keenam di Liga Premier.

5 dari 5 halaman

Produk Akademi

Lingard adalah produk dari akademi muda United tetapi tidak pernah berhasil mendapatkan tempat yang konsisten di 11 awal mereka meskipun membuat 29 penampilan senior untuk Inggris.

Bek tengah Phil Jones adalah pemain lain yang bersedia dijual United. Pemain berusia 29 tahun itu telah berjuang dengan cedera selama karirnya dan hanya membuat enam penampilan dalam kampanye terakhir untuk MU.