Sukses

Mengenal Anthony Elanga, Striker Belia MU Calon Pengganti Martial

MU kemungkinan akan memainkan penyerang 18 tahun Anthony Elanga nanti malam.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer rajin mengorbitkan pemain muda berbakat di musim 2020-2021. Yang teranyar, Solskjaer siap memakai jasa penyerang 18 tahun Anthony Elanga.

Elanga secara mengejutkan dibawa oleh Solskjaer dalam skuat MU yang berkunjung ke Spanyol menghadapi Granada di leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat (9/4/2021) dinihari WIB.

Solskjaer akan menempatkan Elanga di bangku cadangan. Elanga dibawa menggantikan posisi Anthony Martial yang tidak bisa bermain melawan Granada karena cedera.

Meski baru 18 tahun, Elanga mampu membuat Solskjaer terkesan sehingga mau mempromosikannya ke tim utama untuk menghadapi Granada.

"Anthony akan berada bersama skuat, dia akan duduk di bangku cadangan. Dia tampil mengesankan ketika berlatih bersama kami. Dia sangat tidak beruntung dua atau tiga bulan yang lalu ketika dia mendapat cedera parah dan dia bekerja sangat keras untuk kembali, karena dia baru saja akan pindah ke skuad tim utama saat itu," ujar Solskjaer seperti dikutip dari Sportsmole.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keyakinan Ole

Solskjaer meyakini Elanga akan bisa menjadi pemain hebat di masa mendatang. Solskjaer melihat Elanga punya bakat luar biasa dan kemampuan sempurna sebagai pemain depan.

"Dia punya faktor X, beberapa atribut, ini bukan seperti hadiah, tapi dia punya akselerasi, kecepatan, kecepatan, itu diberikan untuk pemain sayap dan dia punya kualitas yang saya suka."

3 dari 3 halaman

Performa

"Dia pemain sayap yang mencetak gol, dia percaya diri, dia suka mengalahkan pemain yang lebih tua, kaki kanan, kaki kiri, dia punya sikap yang bagus," tegas Solskjaer.

Elanga baru bulan lalu meneken kontrak baru bersama MU. Setan Merah memang menaruh harapan besar kepada Elanga. Dari 25 penampilan bersama tim U-23 MU, Elanga sudah membuat delapan gol dan empat assists.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Anthony Elanga

  • Berita Bola