Sukses

5 Pesepak Bola Terbaik yang Aksinya Harus Dilihat di Liga Inggris 2021-22

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris bisa dibilang liga paling bersemangat di dunia. Selain itu, liga di Negeri Ratu Elizabeth ini juga telah menghasilkan pesepak bola terbaik dari seluruh dunia.

Liga Inggris telah membuat pecinta olahraga terkagum-kagum. Mulai dari kehadiran top six hingga menarik pesepak bola terbaik Eropa untuk bermain di Inggris.

Banyak yang terjadi selama setahun terakhir di Liga Inggris. Seperti transfer yang menggiurkan hingga pergantian manajerial.

Sulit memprediksi siapa yang akan menjadi juara Liga Inggris. Musim 2015-16, misalnya, adakah yang bisa memprediksi Leicester City akan dinobatkan sebagai juara Inggris atas klub-klub besar?

Liga Inggris 2021-22 akan dimulai pekan. Berikut 5 pesepak bola terbaik yang harus ditonton di Liga Inggris musim ini seperti dikutip dari Sportskeeda.

 

2 dari 6 halaman

5. Virgil van Dijk (Liverpool)

Fans Liga Inggris, khususnya Liverpool, sangat menantikan kembalinya Virgil van Dijk. Pemain Timnas Belanda itu absen selama sekitar satu tahun setelah mengalami cedera ACL di awal musim sebelumnya.

Serangkaian aksi bagus dengan seragam merah yang membuat Van Dijk memenangkan Pemain Terbaik Eropa tahun ini dan tempat kedua Ballon d'Or pada 2019 meningkatkan ekspektasi para penggemarnya. Namun, itu sia-sia setelah insiden yang membuat bek berusia 30 tahun itu ditandu keluar dari lapangan.

Saat Liverpool merajut taktik untuk bangkit kembali setelah musim tanpa trofi, pemain nomor 4 mereka — Virgil van Dijk, adalah pemain yang paling dinantikan oleh para penggemar.

 

3 dari 6 halaman

4. Ashley Young (Aston Villa)

Mantan bek Manchester United atau MU Ashley Young menempati posisi berikutnya dalam daftar ini.Bek sayap sangat berbakat ini memiliki pengalaman yang hampir setara dengan usia beberapa bintang muda Liga Inggris.

Setelah menjalani musim yang luar biasa dengan MU, Young pindah ke Italia dan bermain untuk Inter Milan selama dua musim. Pemain berusia 36 tahun itu memenangkan Scudetto dengan Inter.

Kini, Young mempersiapkan diri untuk kembali memasuki Liga Inggris yang bergerak cepat bersama mantan klubnya Aston Villa.

 

4 dari 6 halaman

3. Ruben Dias (Manchester City)

Bintang Liga Inggris lainnya adalah Ruben Dias. Dia merupakan pemain terbaik Manchester City dan Liga Inggris 2021 serta merupakan individu yang sangat dicari musim ini.

Ruben Dias meraih penghargaan-penghargaan itu dalam debutnya di Liga Inggris dan pencapaian itu mencengangkan. Pemain Portugal tersebut didukung oleh kepercayaan besar dari manajer dan rekan satu timnya. Dia juga muncul sebagai salah satu favorit di antara Citizens dalam rentang waktu yang singkat.

"Dia mengambil tanggung jawab di saat-saat baik dan buruk. Dia selalu berpikir untuk berkembang. Perasaan itu datang setiap hari dalam latihan, bagaimana persiapannya, cara dia makan, berpikir dia bisa melakukan yang lebih baik," kata Manajer Manchester City Ruben Dias.

Bakat Dias dan teknik pertahanan improvisasi tidak ada duanya. Patut ditunggu untuk melihat apa yang ditawarkan bintang Biru Langit itu musim ini.

 

5 dari 6 halaman

2. Kai Havertz (Chelsea)

Setelah memecahkan rekor lama di Bayer Leverkusen, Kai Havertz pindah ke Inggris tahun lalu. Dia mencetak gol kemenangan Chelsea di final Liga Champion 2021.

Havertz merupakan gelandang serang yang memberikan energi besar untuk Chelsea. Kerja samanya dengan Cristian Pulisic, Timo Werner, dan pemain lainnya sering membuat bek lawan dalam kesulitan.

Dia terlibat langsung dalam sembilan gol untuk Chelsea di akhir musim Liga Inggris. Havertz juga memiliki pengaruh secara konsisten dalam kemenangan The Blues di Liga Champions. Sontekannya yang dikonversi Timo Werner membuat Real Madrid tersingkir dari kompetisi elit Eropa itu.

 

 

6 dari 6 halaman

1. Raphael Varane (Manchester United)

Fans Real Madrid saat ini mungkin tengah kecewa. Pasalnya, mereka kehilangan dua bek tengah terbaiknya secara berurutan.

Sergio Ramos pindah ke Ligue 1 bergabung dengan Paris Saint-Germain. Sementara Raphael Varane memilih Liga Inggris dan Manchester United atau MU adalah klub barunya.

MU menganggap Varane sebagai salah satu rekrutan terbesar mereka di era belakangan ini. Manajer MU Ole Gunnar Solskjær memberi petunjuk kepada Varane untuk menjadi salah satu pemain top di Liga Inggris musim ini.

Di usianya yang ke-28, bek Prancis itu sudah memenangkan banyak trofi yang melebihi pencapaian banyak orang. Karena ingin menambah trofinya dengan gelar juara Liga Inggris, patut ditunggu dan dilihat bagaimana Liga Inggris 2021-22 berlangsung.