Sukses

Makin Lengkap, MU Punya 3 Pemain Muka Lama Rasa Baru

Jika MU bisa membuat Van de Beek kembali ke levelnya seperti di Ajax, maka dia mungkin akan menjadi hit di Old Trafford

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU telah membeli Tom Heaton dan Jadon Sancho musim panas ini. Setelah itu, klub raksasa Liga Inggris itu menyetujui kesepakatan untuk bintang Real Madrid Raphael Varane.

Ternyata bukan itu saja, MU juga tergoda untuk menambah striker baru musim panas ini. Setan Merah kabarnya terus memantau situasi Harry Kane di Tottenham Hotspur.

Seperti diketahui, Harry Kane sempat mengutarakan kembali keinginannya untuk meninggalkan Tottenham musim panas ini. Namun, dia dilaporkan sudah dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City.

Sebenarnya, peluang MU mendapatkan striker Inggris masih terbuka. Tapi, Setan Merah sepertinya akan melewatkan pertempuran untuk mendapatkan tanda tangan Kane. MU justru bakal fokus mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Terlepas dari itu, seperti dilansir Express Sport, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya memiliki tiga pemain yang mungkin seperti rekrutan baru untuk timnya musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Anthony Martial

Enam tahun setelah Martial pindah ke MU dari Monaco pada hari batas waktu transfer yang dramatis, penggemar masih menunggu untuk melihat penampilan terbaik dari pemain internasional Prancis.

Ada sedikit gambaran tentang hal itu selama bertahun-tahun, dari 17 gol yang dia cetak di musim 2015/2016 di bawah Louis van Gaal hingga 23 gol yang dia cetak di musim 2019/2020.

3 dari 5 halaman

Dijual

Martial kemungkinan akan mendapatkan permainan di awal musim, apalagi setelah Marcus Rashford mengalami cedera bahu. Sempat ada pembicaraan tentang kemungkinan pindah dari Old Trafford musim panas ini, terutama setelah kedatangan Sancho dari Borussia Dortmund.

Namun, MU tampaknya, bersedia memberinya satu kesempatan terakhir untuk membuktikan dirinya. Karena itu, Martial pun akan menghadapi tahun kerja keras jika tak mau dijual.

4 dari 5 halaman

Marcus Rashford

Seperti disebutkan di atas, Rashford akan absen beberapa bulan pertama musim depan karena cedera. Pemain internasional Inggris telah memutuskan untuk menjalani operasi bahu setelah 18 bulan bermain melalui rasa sakit untuk klub dan negara.

Tapi, ketika dia kembali, Rashford bisa menjadi pemain yang berubah. Mencetak 21 gol di semua kompetisi musim lalu sangat mengesankan, dengan hanya Bruno Fernandes yang mencetak gol lebih banyak. Jika MU bisa membuat pemain berusia 23 tahun itu kembali beroperasi di puncak kekuatannya, Setan Merah akan menjadi lebih baik untuk itu.

5 dari 5 halaman

Donny van de Beek

MU awalnya berniat untuk mengontrak Jack Grealish dari Aston Villa setahun yang lalu. Namun, setelah diberitahu akan membutuhkan biaya sebesar 75 juta pounds untuk menariknya dari Borussia Dortmund, Setan Merah kemudian memutuskan untuk mencari Donny van de Beek sebagai gantinya.

Pemain asal Belanda itu mengalami tahun pertama yang sulit di Inggris, dengan hanya mencetak satu gol di Liga Inggris dan hanya membuat empat kali menjadi starter di musim pertamanya.

Namun, dia telah menghabiskan beberapa minggu terakhir untuk mengubah tubuhnya - dengan mantan bintang Ajax itu sekarang terlihat jauh lebih ramping dan lebih kuat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.