Sukses

Starting XI MU : 5 Pemain yang Bisa Gantikan Marcus Rashford

MU akan kehilangan Marcus Rashford selama 12 minggu setelah menjalani operasi cedera engkel dan bahu.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU akan kehilangan Marcus Rashford di awal musim 2021-22. Pemain berusia 23 tahun itu harus absen karena akan menjalani operasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rashord mengalami cedera engkel dan bahu saat membela Man Utd musim lalu. Dampaknya, performanya menurun hingga ke Euro 2020 saat memperkuat Timnas Inggris.

Usai menjalani operasi, Rashford membutuhkan waktu 12 minggu untuk memulihkan diri. Ia baru bisa kembali memperkuat MU pada akhir Oktober 2021.

Kehilangan Rashford tentunya menjadi pukulan besar buat MU. Sebab, dia merupakan pilihan pertama di posisi sayap kiri.

Meski demikian, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memiliki sejumlah pemain yang bisa dimainkan di posisi sayap kiri. Ada lima pemain yang setidaknya bisa menjadi pilihan Solskjaer.

Berikut 5 pemain yang bisa gantikan Marcus Rashford di posisi sayap kiri seperti dikutip dari Manchester Evening News.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Jadon Sancho

Meski secara alami seorang sayap kanan, Jadon Sancho tidak asing dengan posisi sayap kiri. Dia telah bermain di posisi itu beberapa kali untuk Borussia Dortmund.

Faktanya, Sancho lebih sering bermain di sayap kiri daripada sayap kanan buat Dortmnd musim lalu. Kemampuan kaki kanannya dan menyulap peluang mencetak gol untuk dirinya atau rekan setimnya membuat pemain berusia 21 tahun tersebut menjadi kandidat utama mengisi posisi itu ketika Marcus Rashford absen.

Sementara itu, Mason Greenwood sudah mantab di posisi sayap kanan menjelang akhir musim lalu.

 

3 dari 6 halaman

2. Daniel James

Daniel James juga bisa dimainkan di sayap kiri dan meski tidak memiliki catatan mengesankan seperti Jadon Sancho. Pemain Timnas Wales itu menarik perhatian di Euro 2020 dan sekarang dalam kondisi baik menuju pra-musim.

James telah berjuang untuk konsistensi dan penyelesaiannya di sepertiga akhir jauh dari apa yang dia inginkan. Tapi, kecepatan James bisa menakutkan dan masih punya kemampuan untuk menimbulkan masalah bagi bek lawan.

 

4 dari 6 halaman

3. Jesse Lingard

Apakah Jesse Lingard akan menjadi pemain MU pada akhir bursa transfer. Hanya waktu yang akan menjawab.

Di balik musimnya yang solid di West Ham United, lulusan akademi United itu bisa menjadi pilihan lain bagi Manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Jika bisa melanjutkan momentum dan kehebatannya yang luar biasa di depan gawang, Lingard tentu bisa berpotensi mengisi kekosongan absennya Rashford.

 

 

5 dari 6 halaman

4. Anthony Elanga

Anthony Elanga dianggap sebagai salah satu prospek paling cemerlang di akademi MU saat ini. Pemain muda asal Swedia itu sudah membuat debutnya di Liga Inggris untuk tim utama dan telah mencetak gol pertama pada saat melawan Wolverhampton Wanderers.

Elanga tidak berhenti menarik perhatian. Di pra musim, dia mencetak gol ketika melawan Queens Park Rangers dan menampilkan penampilan yang diperhatikan oleh penggemar serta pakar.

Elanga telah menunjukkan bahwa dia siap untuk langkah berikutnya.

 

6 dari 6 halaman

5. Anthony Martial

Anthony Martial nyaman di sayap kiri dan telah bermain untuk posisi itu dalam beberapa kesempatan. Tetapi, Martial sedang memulihkan diri dari cedera yang dideritanya pada musim semi dan mungkin tidak akan dimainkan Solskjaer selama awal musim.

Jika bisa membuat dirinya fit dan fokus, dia bisa memberikan opsi solid lain untuk United di sayap kiri saat Rashford absen. Kecepatan Martial, kemampuan mengalahkan pemain satu lawan satu hanyalah beberapa dari ciri-cirinya yang dapat mengingatkan Rashford ketika dia dalam kondisi terbaiknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Daniel James

  • Anthony Elanga

  • Berita Bola