Sukses

Selangkah Lagi Juventus Umumkan Rekrutan Pertama di Musim panas 2021

Juventus akan segera meresmikan kepindahan pemain muda 19 tahun dari Brasil.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus dikabarkan akan segera mendapatkan rekrutan pertamanya di bursa transfer musim panas 2021. I Bianconeri bakal merekrut penyerang muda Brasil Kaio Jorge dari Santos.

Pemuda 19 tahun itu memang sebelumnya diketahui sudah menjalin pra-kontrak dengan Juventus. Awalnya Juve ingin Jorge bergabung awal 2022.

Bila pindah awal tahun depan, Juventus tak perlu mengeluarkan uang untuk mendapatkan Jorge. Kontrak sang pemain dengan Santos habis pada Desember 2021.

Namun pada perkembangannya Juventus berubah pikiran dan ingin mempercepat kedatangan Jorge. Juve butuh tambahan penyerang sehingga akan merekrut Jorge di musim panas 2021. Jorge disiapkan menjadi pelapis Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata.

Negosiasi dengan Santos sempat cukup alot. Juve hanya mau membayar dua juta euro. Santos menginginkan setidaknya tiga juta euro.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sepakat

Kini kedua klub dikabarkan sudah mencapai kesepakatan. Seperti dikutip dari Football Italia, Juventus akan membayar 1,5 juta euro kepada Santos sekarang dan menyusul 1,5 juta euro lagi tahun depan.

Selain itu Juventus juga bersedia memberikan Santos keuntungan lima persen jika Jorge dijual di masa mendatang.

3 dari 3 halaman

Pesaing

Juventus harus bersaing dengan AC Milan dan Benfica untuk mendapatkan Jorge. AC Milan sempat difavoritkan karena sudah mencapai kesepakatan dengan agen Jorge sebelum diserobot Juventus yang mencapai prakontrak.

Sedangkan Benfica harus gigit jadi. Benfica sebenarnya sudah sepakat dengan Santos. Sayangnya Jorge lebih tertarik main di Liga Italia Serie A.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.