Sukses

Barcelona Ogah Beri Gaji Tinggi, Real Madrid Coba Goda Ilaix Moriba

Liputan6.com, Barcelona- Wonderkid Barcelona, Ilaix Moriba masih gagal untuk memperbarui kontraknya yang menyisakan satu tahun lagi. Ilaix meminta gaji selangit yang dinilai terlalu tinggi untuk pemain 18 tahun.

Karena itu, Ilaix Moriba juga tak diikutkan dalam pramusim Barcelona baik tim utama atau Barcelona B. Barcelona dibuat pusing oleh ulah Moriba yang berharap gaji tinggi.

Di tengah pandemi seperti sekarang, Barcelona sangat berharap bisa maksimalkan pemain akademi mereka. Namun Moriba yang kerap disamakan dengan Paul Pogba makin sulit dibujuk.

Kondisi ini membuat klub lain pasang alarm. Kabarnya Manchester City dan Chelsea siap nego Ilaix Moriba, tapi ada ancaman terbesar dari Real Madrid.

Ini karena Real Madrid dinilai sudah licik dalam membujuk Moriba. Pada akhir Mei lalu, Ilaix Moriba nampak berada di Madrid bersama penulis media AS, Tomas Roncero yang pro "Madrid" dan pengisi acara El Chiringuito.

 

2 dari 4 halaman

Bikin Marah

 

Dalam postingannya, Tomas Roncero bisa membuat kuping Barcelona panas.

"Menjaga seorang pemain muda Barcelona, anak yang sopan. Gabung Madrid, Ilaix," tulis Roncero.

Real Madrid sudah kagum dengan Ilaix Moriba sejak 2018. Ini terjadi saat pemain kelahiran Guinea itu cetak hattrick ke gawang Real Madrid dalam laga usia muda.

 

3 dari 4 halaman

Jual Pilihan Terbaik

 

Seperti dilansir Goal, Barcelona saat ini punya opsi terbaik untuk menjual Ilaix Moriba. Ini lebih baik ketimbang membiarkan pemain ini dilepas dengan gratis musim ini.

Barcelona sudah berusaha membuat Ilaix Moriba spesial. Pada 2019, mereka memperbarui kontrak dimana dia mendapatkan 1 juta euro per musim, yang merupakan bayaran terbaik untuk pemain muda.

"Saya sudah bicara dengan Ilaix. Saya bilang akan bantu dia kapanpun, tapi terpenting saya sarankan dia agar tidak pergi," ujar pelatih Barcelona B, Sergi Barjuan.

4 dari 4 halaman

Video Menarik