Sukses

Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020 : Jonatan Christie Kalahkan Mahmoud Aram

Liputan6.com, Tokyo - Jonatan Christie tak menemukan kesulitan pada laga perdana Grup G cabang bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Tunggal putra Indonesia itu mengalahkan Mahmoud Aram, wakil Kontingen Refugee atau pengungsi (EOR) dua game langsung 21-8 dan 21-14.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Sabtu (24/7/2021) pagi WIB, Jonatan begitu mendominasi jalannya pertandingan. Pebulu tangkis peringkat tujuh dunia itu dengan mudah mendapatkan poin demi poin.

Apalagi, Aram sering membuat kesalahan sehingga sangat menguntungkan Jonatan. Hanya dalam 13 menit, pemain yang akrab disapa Jojo itu menuntaskan game pertama.

Di game kedua, Aram mencoba memberi perlawanan lebih sengit kepada Jonatan. Perolehan poin pun berlangsung ketat dan Jojo hanya unggul 11-10 pada interval kedua.

Namun, setelah itu, Jonatan kembali mendominasi atas Aram. Hingga akhirnya pukulan Jonatan tidak bisa dikembalikan Aram untuk menutup laga ini dengan skor 21-14.

2 dari 3 halaman

Ganda putri

Di laga sebelumnya, kemenangan juga diraih ganda putri Indonesia Greysia Polii / Apriyani Rahayu. Pasangan peringkat enam dunia itu mengalahkan wakil Malaysia Chow Mei Kuan / Lee Meng Yean pada laga perdana Grup A.

Sempat kesulitan di awal laga, Greysia / Apriyani bisa mengalahkan Chow / Lee pada gim pertama dengan skor 21-14. Pada game kedua, juara Thailand Open 2021 ini juga mendapat perlawanan ketat sebelum menang 21-17.

3 dari 3 halaman

Infografis