Sukses

Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020 : Greysia / Apriyani Kalahkan Pasangan Malaysia

Liputan6.com, Tokyo - Greysia Polii / Apriyani Rahayu meraih hasil positif pada laga pertama cabang bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Ganda putri Indonesia tersebut mengalahkan wakil Malaysia Chow Mei Kuan / Lee Meng Yean di Grup A.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (24/7/2021) pagi WIB, Greysia / Apriyani mengawali laga dengan kurang baik. Pasangan peringkat dua ini langsung tertinggal 0-3 dari Chow / Lee.

Menempati lapangan yang unggul angin, permainan reli dengan variasi smes-smes keras dari Chow / Lee sangat menyulitkan Greysia / Apriyani. Tetapi, secara perlahan Greysia / Apriyani bisa meladeni dan mengumpulkan poin demi poin untuk berbalik unggul 11-10 di interval pertama.

Setelah itu, Greysia / Apriyani semakin menemukan pola permainannya dan memimpin 17-13. Juara Thailand Open 2021 ini akhirnya memenangkan gim pertama dengan skor 21-14.

 

2 dari 4 halaman

Gim kedua

Memasuki gim kedua, perolehan poin berlangsung lebih ketat. Baik Greysia / Apriyani maupun Chow / Lee tidak mau begitu saja menyerah dalam memberikan poin. Hingga skor 11-10 di interval kedua untuk keungulan pasangan Malaysia.

Setelah itu, Greysia / Apriyani mendominasi permainan. Sempat imbang 12-12, Greysia / Apriyani berbalik memimpin 16-13.

Chow / Lee sepertinya kesulitan menghadapi permainan Greysia / Apriyani. Hingga akhirnya smes dari Greysia mengakhiri perlawanan pasangan nomor 11 dunia itu dengan skor 21-17.

3 dari 4 halaman

Infografis

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Olimpiade Tokyo 2020 di Bawah Ini