Sukses

MotoGP Thailand Resmi Dibatalkan, Dorna Segera Cari Pengganti

Liputan6.com, Madrid- MotoGP Thailand yang dijadwalkan berlangsung pada 17 Oktober nanti di sirkuit Buriram akhirnya resmi dibatalkan. Pembatalan ini sudah dikonfirmasi penyelenggara MotoGP, Dorna Sport.

Seperti diprediksi, MotoGP Thailand terancam batal setelah angka kasus positif Covid-19 mencapai rekor di negeri gajah putih itu. Selain itu, program vaksinasi di Thailand juga lambat sehingga tak mungkin dilanjutkan.

"FIM, IRTA dan Dorna Sports menyesal harus umumkan pembatalan MotoGP Thailand yang seharusnya digelar di Sirkuit Chang pada 15 hingga 17 Oktober nanti," bunyi pernyataan Dorna.

"Meski sudah diusahakan cara terbaik, pandemi Covid-19 membuat pembatasan-pembatasan harus dilakukan yang berujung pada pembatalan ini."

Dorna Sports masih akan mencari pengganti dari satu seri yang dibatalkan ini. Meski begitu belum pasti dimana akan dipilih tempatnya.

 

2 dari 5 halaman

Kembali Tahun Depan

 

Dorna mengatakan antusias untuk kembali ke Thailand musim depan. Mereka berharap bisa gelar balapan lagi di Thailand pada 2022.

"MotoGP tak sabar untuk kembali membalap di depan penonton di Buriram yang antusias pada 2022 nanti," ungkap Dorna.

"Event pengganti masih dalam tahap pertimbangan dan seluruh perkembangan soal balapan pengganti akan diumumkan secepatnya."

 

3 dari 5 halaman

Rekor

 

MotoGP Thailand menjadi salah satu trek favorit bagi Dorna. Soalnya, balapan di sini pernah mendatangkan rekor jumlah penonton 226.655 orang sepanjang pekan.

Pembatalan MotoGP Thailand juga membuat MotoGP Malaysia yang digelar sepekan kemudian juga terancam batal.

4 dari 5 halaman

Jadwal MotoGP 2021

 

8 Agustus : MotoGP Styria

15 Agustus : MotoGP Austria

29 Agustus : MotoGP Inggris

12 September: MotoGP Aragon

19 September : MotoGP San Marino

3 Oktober : MotoGP Americas

17 Oktober : MotoGP Thailand ?

24 Oktober : MotoGP Malaysia ?

7 November: MotoGP Portimao

14 November : MotoGP Valencia

5 dari 5 halaman

Video Menarik