Sukses

Sempat Ragu, Novak Djokovic Bersedia Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Novak Djokovic sempat kesal dengan ketatnya protokol kesehatan yang diterapkan pada Olimpiade Tokyo 2020 / 2021.

Liputan6.com, Jakarta Petenis putra nomor satu dunia, Novak Djokovic, dipastikan bakal tampil pada Olimpiade Tokyo 2020 / 2021. Djokovic bakal memperkuat Serbia pada kejuaraan multicabang empat tahunan tersebut.

"Saya sudah memesan tiket ke Tokyo, sangat bangga memperkuat #TimSerbia di Olimpiade," tulis Novak Djokovic melalui akun Twitter-nya seperti dilansir dari Channel News Asia (CNA). 

Djokovic sepanjang kariernya sudah mengantongi berbagai gelar, termasuk Australian Open, French Open, dan Wimbledon. Petenis berusia 34 tahun itu hanya butuh dua gelar lagi, yakni medali emas Olimpiade dan US Open untuk mengukir rekor petenis pertama yang menyabet Golden Grand Slam. 

Sebelum bertolak ke Jepang, Djokovic berhasil menambah gelarnya usai menjuarai nomor tunggal putra Winbledon 2021. Di babak final, Djokovic mengalahkan Matteo Berrettini 6-7(4), 6-4, 6-4, 6-3. Meski demikian, Djokovic sempat diragukan bakal ambil bagian pada Olimpiade Tokyo 2020. 

"Saya akan memikirkan soal itu. Seperti yang saysa katakan, rencana saya adalah berangkat ke Olimpiade. "Tapi hari ini saya sedikit terbelah. Sepertinya 50/50 sebab apa yang saya dengar beberapa gari terakhir ini," beber Djokovic usai mengalahkan Berrettini di All England Club beberapa waktu lalu.

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Ragu

Djokovic selama ini memang menunjukkan keengganannya untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Dia akan berpikir dua kali bila pemerintah Jerpang menerapkan protokol kesehatan yang ketat menyusul pandemi virus Corona COVID-19 dan melarang penonton untuk menghadiri pertandingan. 

Namun tidak ada pilihan. Pihak penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 tetap menjalankan protokol yang sangat ketat. IOC telah memastikan bila venue-venue pertandingan tertutup untuk penonton. Bahkan upacara pengalungan medali yang sudah menjadi tradisi tidak lagi digelar. Atlet yang berhasil naik podium akan mengambil sendiri medalinya dari nampan yang disodorkan panitia. 

 

3 dari 3 halaman

Banyak Petenis Mundur

Sebelumnya, sejumlah petenis-petenis ternama telah memutuskan untuk tidak ambil bagian di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka adalah Rafael Nadal, Roger Federer, Serena Williams, Victoria Azarenka, Dominic Thiem, dan Angelique Kerber. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.