Sukses

Anti Menyerah, Bekal Diananda Choirunisa di Olimpiade Tokyo 2020

Liputan6.com, Jakarta - Diananda Choirunisa mewakili tim Merah Putih dari cabang olahraga panahan untuk Olimpiade Tokyo 2020. Diananda merebut tiket Olimpiade 2020 setelah sukses raih medali perak di Asian Games tahun 2018.

Sosok asli Surabaya dan istri dari pesepak bola Dani Pratama ini rutin latihan mandiri di rumahnya dengan fasilitas seadanya selama Covid-19 melanda Indonesia.

“Di rumah kalau ada target, tapi jaraknya paling jauh 20 meter, sehari-hari juga latihan hanya drilling atau memanah sebanyak-banyaknya,” kata Diananda Choirunisa (Recurve putri) dikutip dari Antara.

Selain memliki prestasi di Asian Games 2018, Diananda juga mengukir prestasi di SEA Games 2017 dengan mempersembahkan dua medali emas dan satu medali perak. Diananda meraih emas dari nomor individu dan recurve campuran, serta perak dari nomor beregu putri. 

2 dari 3 halaman

Prestasi Diananda Chairunisa

Tak hanya itu saja, Diananda juga menembus prestasi di Bangkok International Events Circuit 2018. Dia mendapatkan satu medali perak dan satu perunggu. Pada tahun yang sama, Diananda meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia di Shanghai China.

Diananda berangkat menuju Olimpiade Tokyo 2020 bersama Riau Ega Salsabila, Arif Dwi Pangestu, dan (Recurve perorangan/beregu putra), dan Bagas Prastyadi.

Yuk, Wajib dukung tim panahan Indonesia di ajang Olimpiade bergensi ini, cara dukungnya saksikan live streaming Olimpiade Tokyo 2020 Platform Vidio, download GRATIS di PlayStore atau AppStore.

 

Penulis: Aulia Dewi (VIDIO)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini