Sukses

Mutiara / Melani Tidak Pernah Membayangkan Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia mengirimkan dua atlet dayung Mutiara Rahma Putri dan Melani Putri untuk mengikuti Olimpiade Tokyo 2020.

Kurang dari dua bulan sebelum Olimpiade Tokyo terlaksana, tim dayung indonesial terus mengasah keterampilan mereka untuk menunjukkan yang terbaik di pesta olahraga terbesar di dunia ini.

Sekretaris Jenderal Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Edy Suyono mengatakan tim dayung Indonesia tidak boleh membuang waktu menghadapi ajang tersebut.

"Setelah tiba dari Tokyo dan menjalani proses karantina, kami langsung kembali ke tempat latihan. Kami fokus untuk meningkatkan daya tahan atlet," katanya.

"Para atlet putri belum memiliki pengalaman sebelumnya di Olimpiade, jadi kami harus mempersiapkan mereka dengan baik," sambungnya.

Saksikan Video Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Mutiara Rahma Putri dan Melania Putri Dikirim ke Olimpiade Tokyo 2020

Indonesia lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 pada nomor lightweight double scull putri setelah Mutiara Rahma Putri dan Melania Putri menempati posisi keempat dalam kualifikasi Olimpiade Asia & Oseania di Tokyo pada 5-7 Mei 2021.

Mutiara Rahma Putri mengaku tidak pernah membayangkan akan bertanding di Olimpiade Tokyo 2020 dan berjanji memberikan yang terbaik.

"Kami tidak pernah membayangkan karena masih sangat muda. Selain itu, kami tidak diberi target apa pun di kualifikasi, tetapi alhamdulillah kami berhasil. Kami akan memberikan upaya terbaik kami di Tokyo," katanya.

Manajer Tim Dayung Indonesia, Budiman Setiawan menegaskan bahwa atlet dayung Indonesia dalam kondisi sehat dan siap tampil pada Olimpiade Tokyo 2020 dengan tetap jalani protokol kesehatan yang ketat selama di Jepang.

"Kami menjalani protokol kesehatan yang sangat ketat. Selama di Tokyo rute kami hanya hotel, tempat lomba masuk mobil dan kembali ke hotel. Selama lomba para atlet jalani 2 kali tes antigen dan 1 kali PCR. Alhamdulillah sehat semua," kata Budiman Setiawan dikutip dari Liputan6.com pada Senin 12 Juli 2021.

Saksikan pertandingan Mutiara dan Melani di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dengan menyaksikan nonton live streaming Olimpiade Tokyo 2020 platform aplikasi Vidio, download GRATIS melalui aplikasi Vidio di Playstore atau AppStore.

 

Penulis: Aulia Dewi (VIDIO)