Sukses

Persiapan Atlet Angkat Besi Eko Yuli Irawan Jelang Olimpiade Tokyo 2020 : Tidak Mau Mengecewakan Merah Putih

Menjelang Olimpiade Tokyo 2020, atlet angkat besi Eko Yuli Irawan semakin rutin latihan dan mempersiapakan untuk Olimpiade.

Liputan6.com, Jakarta Menjelang Olimpiade Tokyo 2020, atlet angkat besi Eko Yuli Irawan semakin rutin latihan dan mempersiapakan untuk Olimpiade. Olimpiade Tokyo 2020 menjadi ajang pertandingan penampilannya pada pesat olahraga terbesar tahun ini yang sempat ditunda tahun lalu.

Ditanya persiapan jelang Olipiade Tokyo 2020, Eko Yuli Irawan mengaku sedang fokus persiapan menuju pertandingan pesta olahraga terbesar itu.

“Bagi saya yang terpenting saat ini adalah fokus persiapan Olimpiade. Saya sudah diakomodir oleh Komite Olimpiade Indonesia, saya juga tidak mau mengecewakan mereka dan Merah Putih,” kata Eko Yuli Irawan.

Prestasi Eko Yuli Irawan sebagai atlet angkat besi tidak perlu diragukan lagi sebab ia pernah meraih medali dengan rincian dua medali perunggu (2008, 2012) dan satu medali perak (2016).

Olimpiade Tokyo 2020 akan diselenggarakan mulai 23 Juli sampai 8 Agutus 2021. Indonesia mengirimkan 28 atleet yang tersebar di delapan cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Eko Yuli Irawan 90% Menuju Olimpiade Tokyo 2020

 

Menuju Olimpiade Tokyo 2020, pelatih Lukman mengatakan Eko Yuli Irawan telah menyelesaikan 90 persen programnya dan saat ini dalam mode kompetisi.

"Saat kami mulai April, kondisinya sudah 80 persen, dan sekarang sudah mencapai 90 persen dari ekspektasi kami. Dia sudah masuk mode kompetisi, jadi saya berharap dia akan mencapai target berat pada Juli," kata Lumkan Pelatih Eko Yuli Irawan.

Pada hari jumat yag lalu, jelang Olimpiade Tokyo 2020 Eko Yuli Irawan menggelar latihan. Dia melakukan semua lift tanpa ragu-ragu dan kesulitan.

“Dia bisa mengangkat beban lebih banyak saat merebut karena dia masih memiliki lebih banyak kekuatan dalam dirinya. Tapi, Eko sangat berhati-hati. Jika dia tidak merasakannya dalam merebut, dia tidak akan melakukannya. Dia akan mengimbanginya di clean & jerk. . Dia sudah tiga kali olimpiade, jadi dia tahu betul apa yang harus dilakukan," sambung Lukman menambahkan.

Yuk, dukung Eko Yuli Irawan atlet angkat Besi ajang Olimpiade tahun ini, Anda bisa menyaksikan kontingen Indonesia secara online melalui live streaming Olimpiade Tokyo 2020 di platform Vidio mulai 23 Juli sampai 8 Agustus 2021 dan bisa menonton secara GRATIS melalui aplikasi Vidio PlayStore atau AppStore.

 

Penulis : Aulia Dewi (VIDIO)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.