Sukses

Perkiraan Pemain Argentina vs Brasil di Final Copa America 2021: Perang Bintang Latin

Simak perkiraan pemain Argentina vs Brasil di final Copa America 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Argentina menghadapi Brasil pada final Copa America 2021 di Stadion Maracana, Minggu (11/7/2021) pagi WIB. Laga nanti merupakan final idaman.

La Albiceleste merupakan pemegang gelar juara yang terbanyak kedua dengan 14 kali. Sementara itu, Brasil menyusul di tempat ketiga dengan sembilan gelar.

Terakhir kali Brasil juara Copa America pada 2019. Sementara itu, Argentina malah sudah paceklik trofi sejak 1993.

Bagi Lionel Messi dkk. Maracana punya kenangan pahit. Ya, di stadion inilah Tim Tango ditekuk 0-1 oleh Jerman pada Final Piala Dunia 2014.

Ketika itu, Argentina dilatih Alejandro Sabella. Bermain imbang 0-0 di waktu normal, gawang Sergio Romero bobol lewat gol semata wayang Mario Gotze.

Argentina sebetulnya punya kesempatan juara Copa America di edisi 2015 dan 2016. Sayang, mereka dua kali ditekuk Chile pada laga puncak.

Bagi Messi sendiri, ini bisa menjadi peluang terakhir mempersembahkan gelar juara untuk Argentina. Maklum, bintang Barcelona itu telah berusia 34 tahun.

Namun bukan hanya Messi yang ingin mempersembahkan trofi untuk tanah kelahirannya. Di sisi Brasil, Neymar juga ambisius memberi gelar juara.

Sejauh ini, Neymar baru bisa mempersembahkan trofi Piala Konfederasi di 2013. Pada Piala Dunia 2014 di tanah sendiri, Brasil justru ditekuk Jerman dengan skor memalukan 1-7 di fase semifinal.

Dalam lima duel terakhir, Brasil tiga kali menang atas Argentina. Sementara, Argentina baru dua kali mengalahkan rivalnya tersebut.

Demi meraih kemenangan, pelatih masing-masing tim tentu akan menurunkan komposisi terbaik. Simak perkiraan pemain Argentina vs Brasil di halaman berikut:

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain

Argentina (4-3-3): E Martinez; Molina, Pezzella, Otamendi, Tagliafico; De Paul, Paredes, Lo Celso; Messi, L Martinez, Gomez

Brasil (4-2-3-1): Ederson; Danilo, Marquinhos, Silva, Sandro; Fred, Casemiro; Richarlison, Paqueta, Everton; Neymar

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.