Sukses

Final Euro 2020 / 2021 : Italia Tak Gentar Main di Kandang Inggris

Liputan6.com, Jakarta- Italia akan berhadapan dengan Inggris di Final Euro 2020 / 2021. Partai puncak kebetulan akan dimainkan di Stadion Wembley, Inggris. Gli Azzurri tak gentar bakal mendapatkan tekanan dari suporter Inggris.

Euro 2020 / 2021 memang cukup unik. Ajang ini digelar di 11 negara berbeda. UEFA sudah menetapkan sejak jauh-jauh hari final akan dilangsungkan di Wembley.

Pandemi Covid-19 yang kembali melonjak di Eropa membuat suporter Italia cukup kesulitan datang langsung ke Wembley. Kabarnya hanya ada seribuan suporter Italia saja yang akan terbang ke London.

Walau demikian bek Italia Leonardo Bonucci mengaku tidak takut. Bonucci yakin Italia bisa mengatasi tekanan suporter di Wembley.

"Kami akan bermain di kandang mereka tetapi kami tidak takut akan hal itu. Kami menantikan untuk pergi ke Wembley pada hari Minggu, meskipun kami akan memiliki sebagian besar penonton Inggris," kata Bonucci kepada Evening Standard.

 

 

2 dari 4 halaman

Termotivasi

Bonucci mengaku timnya malah semakin termotivasi dengan tekanan hebat yang akan dihadapi saat bertanding di Wembley.

"Tetapi ini akan menjadi motivasi tambahan bagi kami karena kami ingin mencapai sesuatu yang bersejarah dan akan melakukan semua yang kami bisa untuk memainkan pertandingan yang hebat, maka kami akan melihat apa hasil akhirnya."

3 dari 4 halaman

33 Laga Tak Terkalahkan

Walau akan main di Wembley, Italia sebenarnya sedikit lebih diunggulkan. Pasukan Roberto Mancini sedang dalam performa ciamik. Italia tak terkalahkan dalam 33 laga internasional terakhir.

Inggris sendiri susah payah lolos ke final. Pasukan Gareth Southgate nyaris tersandung dari Denmark di semifinal.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini