Sukses

Final Euro 2020 / 2021 Inggris vs Italia : Henderson Siap Berikan Segalanya

Inggris melaju ke final Euro 2020 / 2021 setelah mengandaskan perlawanan Denmark 2-1 di Wembley, Kamis (8/7/2021) dinihari WIB.

Liputan6.com, London - Inggris melaju ke final Euro 2020 / 2021 setelah mengandaskan perlawanan Denmark 2-1 di Wembley, Kamis (8/7/2021) dinihari WIB. Tekad masuk buku sejarah dengan menjadi juara Euro pun sudah diusung Jordan Henderson.

"Kami sangat fokus pada laga nanti, pertandingan terbesar dalam hidup kami. Kami harus membuat semua orang bahagia laig di stadion dan negara ini," ujar Henderson seperti dilansir situs resmi UEFA.

Inggris butuh waktu tambahan untuk memastikan tiket ke final. Catatan tak kebobolan milik Jordan Pickford patah di laga ini setelah Mikkel Damsgaard mencetak gol di menit ke-30.

Sembilan menit kemudian, Inggris mendapat durian runtuh ketika Simon Kjaer menciptakan gol bunuh diri. Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal selesai.

Pada masa perpanjangan waktu, Inggris mendapat hadiah penalti. Harry Kane yang ditunjuk menjadi algojo sempat gagal.

Namun bola tepisan Kasper Schmeichel berhasil disambarnya lagi untuk menjadi gol. Inggris pun menang 2-1 setelah Denmark gagal menciptakan gol di sisa waktu.

 

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berikan Segalanya

Kesuksesan Inggris melenggang ke final menjadi yang pertama sejak mereka juara Piala Dunia 1966. Tak heran, Henderson menegaskan, para pemain Inggris siap tampil habis-habisan demi meraih trofi.

"Kesempatan besar untuk kami sebagai tim, negara, dan kami akan memberikan segalanya," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Hadapi Italia

Pada partai puncak, Inggris akan menghadapi Italia. Gli Azzurri lolos usai melewati adangan Spanyol di semifinal.

Pertandingan final akan kembali berlangsung di Wembley, Senin (12/7/2021) dinihari WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.