Sukses

Final Euro 2020 / 2021 Inggris vs Italia : Henderson Siap Berikan Segalanya

Liputan6.com, London - Inggris melaju ke final Euro 2020 / 2021 setelah mengandaskan perlawanan Denmark 2-1 di Wembley, Kamis (8/7/2021) dinihari WIB. Tekad masuk buku sejarah dengan menjadi juara Euro pun sudah diusung Jordan Henderson.

"Kami sangat fokus pada laga nanti, pertandingan terbesar dalam hidup kami. Kami harus membuat semua orang bahagia laig di stadion dan negara ini," ujar Henderson seperti dilansir situs resmi UEFA.

Inggris butuh waktu tambahan untuk memastikan tiket ke final. Catatan tak kebobolan milik Jordan Pickford patah di laga ini setelah Mikkel Damsgaard mencetak gol di menit ke-30.

Sembilan menit kemudian, Inggris mendapat durian runtuh ketika Simon Kjaer menciptakan gol bunuh diri. Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal selesai.

Pada masa perpanjangan waktu, Inggris mendapat hadiah penalti. Harry Kane yang ditunjuk menjadi algojo sempat gagal.

Namun bola tepisan Kasper Schmeichel berhasil disambarnya lagi untuk menjadi gol. Inggris pun menang 2-1 setelah Denmark gagal menciptakan gol di sisa waktu.

 

2 dari 4 halaman

Berikan Segalanya

Kesuksesan Inggris melenggang ke final menjadi yang pertama sejak mereka juara Piala Dunia 1966. Tak heran, Henderson menegaskan, para pemain Inggris siap tampil habis-habisan demi meraih trofi.

"Kesempatan besar untuk kami sebagai tim, negara, dan kami akan memberikan segalanya," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Hadapi Italia

Pada partai puncak, Inggris akan menghadapi Italia. Gli Azzurri lolos usai melewati adangan Spanyol di semifinal.

Pertandingan final akan kembali berlangsung di Wembley, Senin (12/7/2021) dinihari WIB.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini