Sukses

Semifinal Euro 2020 Italia vs Spanyol : Gamang Jelang Laga, Enrique Mejeng di Medsos

Spanyol membuka penampilannya di Euro 2020 dengan hasil imbang melawan Swedia dan Polandia

Liputan6.com, Jakarta Spanyol sedang dalam kondisi gamang jelang menghadapi Italia di semifinal Euro 2020. La Roja bakal menghadapi Italia di Wembley, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB.

Pasukan Luis Enrique maju ke semifinal usai mengalahkan Swiss melalui adu penalti pada Jumat lalu, setelah bermain imbang 1-1 hingga perpanjangan waktu. Itu adalah pertandingan kedua mereka dalam waktu kurang dari seminggu setelah menang 5-3 atas Kroasia Senin malam lalu

Kemenangan berturut-turut datang setelah babak penyisihan grup yang menegangkan, di mana Spanyol memainkan ketiga pertandingan di kandang di La Cartuja.

Mereka membuka kompetisi dengan hasil imbang melawan Swedia dan Polandia. Ini menciptakan situasi di mana mereka harus menang di pertandingan terakhir mereka, melawan Slovakia, untuk memastikan mereka lolos. Dan, mereka mencapai ambisi itu dengan penuh percaya diri, mengalahkan Slovakia 5-0.

Enrique telah menjadi konduktor kesuksesan mereka. Dan, MInggu pagi (4/7/2021) dia memposting foto dirinya di Las Rozas melalui media sosial. Dia seperti tengah mempelajari rekaman pertandingan jelang bentrokan penting nanti.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Takkan Berhenti

Enrique memenuhi panggilan berani sebelum dan sepanjang turnamen, dan hingga kini dia tidak akan berhenti. Dia melakukan pekerjaan untuk memastikan panggilan tersebut seakurat mungkin.

Sementara itu, jelang laga nanti, Italia dan Spanyol sama-sama kehilangan pemain pilar. Italia sebelumnya dipastikan tanpa Leonardo Spinazzola karena cedera tendon achilles.

3 dari 5 halaman

Cedera

Sedangkan Spanyol terancam tak diperkuat dua pemain sekaligus yaitu Pablo Sarabia dan Aymeric Laporte.

Pablo Sarabia ditarik keluar Spanyol saat menghadapi Swiss di perempat final Euro 2020. Dia didiagnosa mengalami cedera ringan bagian perut.

4 dari 5 halaman

Sulit Pulih

Football Italia memprediksi, Pablo Sarabia sulit pulih dalam waktu cepat. Karena itu, dia diragukan tampil di semifinal Piala Eropa 2020 lawan Italia.

Kehilangan Dua pemain ini jadi pukulan keras bagi Luis Enrique. Dia membutuhkan dua pemain pilar ini lawan Italia.

5 dari 5 halaman

Pemain Pengganti

Pablo Sarabia sudah mencetak dua gol dan dua assist di Euro 2020. Pelatih Spanyol itu diharapkan bisa segera menemukan dua pemain pengganti.

Spanyol sudah kembali berlatih normal di Ciudad de Futball. Hanya Laporte yang tak bisa berlatih karena berlatih sendiri di gym.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.