Sukses

Denmark ke Semifinal Euro 2020 / 2021, Tim Dinamit Belum Meledak

Denmark belum puas hanya bisa lolos ke semifinal Euro 2020 / 2020, apakah mereka bakal meledak seperti Euro 1992?

Liputan6.com, Baku- Denmark berhasil lolos ke semifinal Euro 2020 / 2021 usai kalahkan Republik Ceko 2-1 di Baku, Azerbaijan, Sabtu (3/7/2021) malam kemarin. Dua gol Denmark dicetak oleh Thomas Delaney dan Kasper Dolberg.

Keberhasilan Denmark melaju sejauh ini sungguh diluar dugaan. Bagaimana tidak, Denmark memulai dua laga awal Euro 2020 / 2021 dengan kekalahan.

Kalah 0-1 lawan Finlandia yang juga dikagetkan dengan insiden pingsannya Christian Eriksen dan kalah 1-2 dari Belgia. Namun Denmark juga bangkit setelah mengalahkan Rusia 4-1 di laga ketiga penyisihan grup F sehingga lolos 16 besar.

Kapten Denmark, Simon Kjaer meyakini timnya jadi bertambah kompak setelah insiden pingsannya Christian Eriksen. Denmark menjadi lebih kompak untuk meraih kemenangan.

Meski begitu, Kjaer mengaku Denmark belum meledak sepenuhnya. Soalnya mereka tidak puas kalau hanya bisa lolos ke semifinal.

 

Video Menarik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komentar Kjaer

 

Bek Denmark yang juga pemain AC Milan ini menegaskan tim tidak puas hanya lolos ke semifinal. Target mereka kini lolos ke final dan kalau bisa juara.

"Insiden Eriksen memberi pengaruh ke tim. Kami lebih keras berjuang dan bersama-sama. Kami saling percaya karena kalau ada salah satu dari kami kesulitan, kami langsung hadir untuk membantu," katanya seperti dikutip Goal.com.

"Kekompakan ini membuat kami nyaman dan tentu Christian merasa enak dengan ini. Kami bisa enak menyerang karena tahu pemain lain akan ada membantu.

 

3 dari 5 halaman

Lawan Inggris

 

Kjaer mengaku duel lawan Inggris bakal sangat sulit. Sekarang mereka akan fokus untuk main di final.

"Kemenangan lawan Ceko terasa luar biasa, ini gila. Kami ditakdirkan main di Wembley dan kami akan lakukan itu. Tapi saya dibilang bohong kalau kami anggap ini mudah," ujarnya.

"Sekarang kami nikmati kemenangan dan pulihkan kondisi. Kami juga akan jalani laga dalam empat hari."

4 dari 5 halaman

Jadwal Semifinal Euro 2020

Rabu, 7 Juli 2021

02.00 WIB Italia vs Spanyol

Kamis, 8 Juli 2021

02.00 WIB Inggris vs Denmark

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.