Sukses

Hasil Euro 2020 / 2021: Mancini Sebut Italia Seharusnya Bisa Bantai Belgia

Italia menang 2-1 atas Belgia pada babak perempat final Euro 2020 /2021, Sabtu (3/7/2021) dinihari WIB.

Liputan6.com, Munich - Pelatih Italia, Roberto Mancini menilai timnya seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol di laga melawan Belgia. Italia menang 2-1 atas Belgia pada babak perempat final Euro 2020 /2021, Sabtu (3/7/2021) dinihari WIB.

"Kami mencetak dua gol dan kami bisa saja mencetak lebih banyak. Saya kira kemenangan ini sangat layak," ujar Mancini seperti dilansir situs resmi UEFA.

Italia dan Belgia bermain terbuka sejak peluit tanda pertandingan dimulai berbunyi. Beberapa peluang dihasilkan kedua tim, namun belum ada gol tercipta hingga menit ke-30.

Gli Azzurri -julukan Italia- ternyata membuka skor lebih dahulu lewat sepakan Nicolo Barella. Gelandang Inter Milan itu mengecoh beberapa pemain Belgia sebelum menendang bola ke gawang Thibaut Courtois.

Cortouis kembali harus memungut bola dari gawangnya pada menit ke-44. Pasalnya, tembakan melengkung Lorenzo Insigne ke pojok kanan atas gagal ditahannya.

Beberapa menit jelang turun minum, Belgia akhirnya menciptakan gol. Romelu Lukaku sukses mengecoh Gianluigi Donnarumma dari titik penalti.

Pada babak kedua, Belgia memiliki sejumlah peluang emas. Italia lalu lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Namun Mancini menganggap, timnya tidak terlalu kerepotan. "Saya kira kami tidak terlalu menderita di pertandingan ini. Mengalahkan tim seperti Belgia, Anda perlu penampilan hebat dari setiap pemain dan itulah yang terjadi tadi," katanya.

 

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadapi Spanyol

Italia dijadwalkan berjumpa Spanyol pada semifinal, Rabu (7/7/2021) dinihari WIB di Wembley. Mancini menyebut, laga pasti berjalan sulit, namun ia belum terlalu memikirkan hal tersebut.

"Lawan berikutnya adalah Spanyol, tetapi semakin Anda ke final, pertandingan semakin sulit. Malam ini, bagaimana pun, kami hanya ingin memikirkan penampilan tadi dan kemenangannya," ujar Mancini mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal Euro 2020 / 2021

Rabu 7 Juli 2021

02.00 WIB, Italia vs Spanyol

Stadion Wembley

 

Kamis 8 Juli 2021

02.00 WIB, Ukraina / Inggris vs Republik Ceko / Denmark

Stadion Wembley

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.