Sukses

Euro 2020 / 2021 Belgia vs Italia : Witsel Sanjung Kualitas Jorginho vs Verratti

Gelandang Belgia, Axel Witsel menilai Italia punya banyak sekali gelandang berkualitas. Ia menyebut dua di antaranya yakni Jorginho dan Marco Verratti.

Liputan6.com, Munich - Gelandang Belgia, Axel Witsel menilai Italia punya banyak sekali gelandang berkualitas. Ia menyebut dua di antaranya yakni Jorginho dan Marco Verratti.

Belgia akan menghadapi Italia pada perempat final Euro 2020 / 2021, Sabtu (3/7/2021) dinihari WIB di Allianz Arena, Munich. Mengingat reputasi kedua tim, laga diprediksi berjalan sengit dan menegangkan.

"Jorginho dan Verratti adalah pemain yang sangat bagus. Italia punya barisan gelandang yang kuat. Mereka layak mendapat pujian," ujar Witsel seperti dilansir situs resmi UEFA.

Witsel mengatakan, barisan gelandan tersebut membuat Italia mampu mengendalikan jalannya pertandingan. Namun menurutnya, kualitas gelandang Belgia tak kalah mentereng.

Selan Witsel, Belgia memang punya nama-nama tenar seperti Kevin de Bruyne, Eden Hazard, dan Youri Tielemans. Kontribusi ketiganya ikut berjasa mendepak Portugal di babak 16 besar.

"Italia suka mengendalikan permainan, tetapi kami pun begitu. Nanti akan menjadi pertandingan sulit di lini tengah," ujar Witsel.

 

 

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengukur Diri

Witsel mengatakan, laga melawan Itali menjadi kesempatan bagus untuknya. Bertanding melawan para pemain hebat, Witsel ingin mengukur diri.

"Saya sangat menantikan pertandingan ini dan melihat kualitas saya melawan para pemain hebat itu," ujar Witsel mengakhiri.

Belgia sendiri sudah dua kali menang dan tiga kali kalah dalam lima laga terakhir melawan Italia. Terakhir kali kedua tim bertemu di fase grup Euro 2016 dengan skor 2-0 untuk kemenangan Italia.

3 dari 3 halaman

Lima Duel Terakhir Italia vs Belgia

Belgia 0-2 Italia

Belgia 3-1 Italia

Italia 3-1 Belgia

Italia 2-0 Belgia

Italia 1-3 Belgia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.