Sukses

Hasil Euro 2020 / 2021 Inggris vs Jerman : Tim Tiga Singa ke Perempat Final

Inggris berhasil melaju ke babak perempat final Euro 2020 / 2021. Tim Tiga Singa lolos usai menumbangkan Jerman 2-0 di Wembley pada pertandingan, Selasa (29/6/2021) malam WIB.

Liputan6.com, London - Inggris berhasil melaju ke babak perempat final Euro 2020 / 2021. Tim Tiga Singa lolos usai menumbangkan Jerman 2-0 di Wembley pada pertandingan, Selasa (29/6/2021) malam WIB.

Dua gol Inggris dicetak pada babak kedua. Diawali Raheem Sterling (75'), Inggris kembali mencetak gol lewat Harry Kane pada menit 85.

Pertandingan Inggris vs Jerman berlangsung terbuka sejak menit awal. Beberapa peluang dihasilkan kedua tim meski laga baru belum genap 20 menit.

Peluang bagi Inggris datang di menit ke-18. Sepakan Raheem Sterling dari luar kotak penalti masih mampu ditahan kiper Jerman, Manuel Neuer.

Sebelumnya, Jerman mendapat kesempatan dari tendangan bebas hanya beberapa sentimeter dari kotak penalti Inggris. Sayangnya, skenario yang disusun Toni Kroos dkk. tidak berjalan sukses.

Selepas menit ke-20, Inggris mengambil alih kendali pertandingan. Harry Kane dkk. lebih banyak mendominasi bola ketimbang Jerman.

Pada menit ke-31, Jerman mendapat peluang emas lewat Timo Werner. Akan tetapi, sepakan striker Chelsea itu sanggup dihalau kiper Inggris, Jordan Pickford.

Jelang turun minum, Inggris mendapat peluang emas lewat Harry Kane. Striker Tottenham Hotspur itu sebetulnya hanya perlu menceploskan bola ke gawang usai mengecoh Neuer.

Namun tekel Mats Hummels membuat gawang Jerman aman hingga babak pertama usai. Skor pun tetap 0-0 untuk Inggris dan Jerman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Jalannya babak kedua tidak berubah jauh dari babak pertama. Inggris lebih dahulu mengambil inisiatif serangan, sementara Jerman mengandalkan serangan balik.

Hingga menit ke-70, belum ada peluang dari kedua tim yang hampir berbuah gol. Inggris baru bisa memecah kebuntuan lewat Raheem Sterling pada menit ke-75 setelah menerima umpan Luke Shaw.

Jerman nyaris menyamakan kedudukan di menit 80. Thomas Muller yang lolos dari pengawalan mencoba membidik pojok kanan bawah gawang Pickford.

Sayangnya, tembakan pemain Bayern Munchen itu masih melebar.

Inggris justru berhasil menambah keunggulan lewat Harry Kane. Ia luput dari pengawalan sebelum membobol gawang Neuer di menit 85.

Jerman berusaha keras mencari gol di sisa babak kedua. Namun usaha pasukan Joachim Loew selalu gagal.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Inggris: Pickford, Stones, Walker, Maguire, Shaw, Kalvin Phillips, Declan Rice, Bukayo Saka, Harry Kane, Raheem Sterling

Jerman: Neuer, Hummels, Rudiger, Ginter, Gosens, Kroos, Goretzka, Kimmich, Havertz, Muller, Werner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.