Sukses

Inggris Lolos 16 Besar Euro 2020, Southgate Punya Kenangan Pahit Lawan Jerman

Inggris akan menghadapi lawan tangguh Jerman di babak 16 besar Euro 2020

Liputan6.com, Jakarta Inggris akan menghadapi musuh lama Jerman dalam pertandingan babak sistem gugur atau babak 16 besar pertama Euro 2020. Itu setelah tim asuhan Joachim Loew melaju sebagai runner-up Grup F berkat hasil imbang 2-2 dalam laga yang mendebarkan lawan Hongaria pada Rabu malam.

Pertandingan Inggris kontra Jerman akan dimainkan di depan 45.000 pendukung di Stadion Wembley pada Selasa sore waktu setempat (29/7/2021). Jika mereka berhasil mengatasi tantangan yang diberikan Jerman, di babak berikutnya mereka akan menghadapi Swedia atau Ukraina di perempat final.

Belanda, Wales, Denmark atau Republik Ceko bisa menunggu Inggris di empat besar jika Three Lions lolos, sementara Prancis, Belgia atau Italia adalah finalis yang paling mungkin di sisi lain undian.

Gareth Southgate berbicara tentang optimismenya setelah kemenangan Selasa atas Ceko, menunjukkan bahwa timnya lebih dari mampu meningkatkannya di akhir turnamen.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tim Baik

“Ada lebih banyak yang akan datang dari kami, pasti,” kata pria berusia 50 tahun itu kepada ITV Sport. “Kami tidak fasih tetapi kami memiliki momen di mana kami adalah tim yang baik.

“Kami belum mencetak gol dari set play. Saya tahu orang-orang menertawakan kami hanya mencetak gol dari set play tetapi mereka sangat penting dalam pertandingan besar dan kami harus menyelesaikannya," kata Southgate.

3 dari 5 halaman

Hal Positif

“Kami ingin memenangkan grup, kami ingin bertahan di Wembley dan kami akan menunggu dan melihat siapa yang kami lawan besok. Itu adalah jenis tes yang berbeda tetapi ada banyak hal baik yang kami lakukan," ujarnya.

"Kami telah berhasil memasukkan sebagian besar skuat ke dalam permainan, 90 menit untuk Harry Maguire yang penting, Hendo [Jordan Henderson] mendapat 45 menit yang merupakan langkah maju yang nyata. Ada banyak hal positif bagi kami."

4 dari 5 halaman

Tingkat Keberhasilan

The Three Lions telah menghadapi Jerman di sejumlah turnamen besar selama bertahun-tahun dengan berbagai tingkat keberhasilan.

Kemenangan legendaris Inggris di final Piala Dunia 1966 akan hidup lama dalam ingatan para pendukung usia tertentu. Sementara generasi muda mungkin mengingat patah hati Euro 96.

5 dari 5 halaman

Gagal

Saat itu Southgate terkenal gara-gara gagal mengeksekusi penalti penting selama adu penalti semifinal di Wembley. untuk mengirim pengepakan sisi Sir Bobby Robson.

Jerman melaju ke kemenangan lain di babak sistem gugur pertama Piala Dunia 2010, pertandingan yang dibayangi oleh gol ikonik Frank Lampard yang tidak terlupakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.