Sukses

Euro 2020 / 2021 : Hungaria Bukan Mangsa Empuk Jerman

Liputan6.com, Munich - Hungaria dijadwalkan berhadapan dengan Jerman di laga terakhir grup F Euro 2020 /2021, Kamis (24/6/2021) dinihari WIB. Di atas kertas, Hungaria tentu bukan lawan Jerman yang diisi para pemain bintang.

Namun demikian, pelatih Hungaria, Marco Rossi tak ingin timnya menjadi mangsa empuk Der Panzer. Rossi berharap Hungaria justru akan mempersulit juara dunia empat kali tersebut.

"Karena kami di sini untuk bergembira, kami juga ingin bermain. Kami ingin tampil baik, tetapi kami juga harus rendah hati. Kami harap bisa menampilkan yang terbaik di Munich nanti," ujar Rossi.

Label tim penggembira disematkan kepada Hungaria jika melihat komposisi tim di grup F. Bagaimana tidak, selain dengan Jerman, mereka harus satu grup dengan juara dunia, Prancis, serta juara Euro 2016, Portugal.'

Prediksi publik sempat terbukti ketika Hungaria digulung Portugal 0-3 di laga perdana. Namun The Mighty Maghyar -julukan Hungaria- membuat kejutan dengan bermain imbang 1-1 melawan Prancis.

Kendati berat, Rossi mengakui Hungaria merupakan tim yang paling lemah di grup F.

"Grup kami dilabeli grup neraka dan yang diprediksi pasti tersingkir adalah Hungaria. Secara teori, sulit untuk tidak setuju dengan prediksi itu," ujar pelatih asal Italia tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Sebuah Pencapaian

Rossi mengatakan, lolos ke putaran final Euro 2020 / 2021 merupakan pencapaian untuk Hungaria. Maklum, Hungaria telah lama absen dari pentas internasional.

"Saya rasa lolos itu menjadi prestasi penting. Karena kami baru mulai pada Juli 2018, sulit dinyatakan kami harus lolos. Kami semakin baik dari waktu ke waktu dan pada akhirnya, kami berada di sini," ujar Rossi.

3 dari 4 halaman

Klasemen Euro 2020 / 2021

1. Prancis: 4 poin

2. Jerman: 3 poin

3. Portugal: 3 poin

4. Hungaria: 1 poin

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini