Sukses

Euro 2020 / 2021 Inggris vs Republik Ceko : Southgate Hormati Kualitas Lawan

Liputan6.com, London - Pelatih Inggris, Gareth Southgate memuji Republik Ceko jelang bentrok di laga terakhir grup D Euro 2020/2021, Rabu (23/6/2021) dinihari WIB. Menurut Southgate, Ceko merupakan tim yang sangat berbahaya.

"Kami bermain menghadapi tim yang benar-benar berbeda. Mereka tim yang sangat bagus dan saya hormati itu," kata Southgate seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Pelatih mereka telah melakukan pekerjaan fantastis. Mereka merupakan tim yang sangat berbahaya," ujarnya menambahkan.

Inggris dan Republik Ceko akan berebut status juara grup karena sama-sama mengoleksi empat poin. Itu didapat dari kemenangan pada laga perdana masing-masing.

Inggris sukses mempecundangi Kroasia 1-0, sementara Ceko membungkam Skotlandia 2-0. Sayangnya, pada laga kedua, Inggris dan Ceko memetik hasil imbang.

Southgate mengakui, Inggris sedikit kesulitan saat meladeni Skotlandia. Ia mengatakan, strategi Skotlandia membuat permainan timnya tidak berkembang.

"Kami mengalami masalah taktik untuk membongkar pertahanan Skotlandia. Kami tidak bisa bermain melebar seperti yang mudah kami lakukan. Skotlandia layak mendapat pujian," ujarnya.

 

2 dari 4 halaman

Yakin Kualitas Kane

Lebih lanjut, Southgate juga percaya akan kualitas bombernya, Harry Kane. Meskipun, striker Tottenham Hotspur itu belum membukukan gol di dua laga awal.

"Satu hal yang relevan adalah apa yang saya katakan awal pekan ini, betapa pentingnya dia untuk tim," kata Southgate.

"Dia adalah pemain terbaik kami dan paling berpengaruh. Pemain paling penting bagi kami untuk waktu yang lama," ujarnya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Klasemen Grup D Euro 2020/2021

1. Republik Ceko: 4 poin

2. Inggris: 4 poin

3. Kroasia: 1 poin

4. Skotlandia: 1 poin

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini