Sukses

Tak Gentar Calon Lawan, Trippier Ingin Inggris Juara Grup di Euro 2020

Liputan6.com, Jakarta Kieran Trippier menegaskan Inggris menargetkan tempat teratas di Grup D Euro 2020. Meskipun jika target itu tercapai kemungkinan mereka akan bertarung dengan juara dunia atau Eropa di babak 16 besar.

Kemenangan atas Republik Ceko di Wembley pada Selasa malam nanti, akan memberi Inggris lawan tim runner-up dari Grup F - grup maut - yang bisa berarti Prancis atau Portugal atau bahkan Jerman.

Terkait dengan itu Inggris ingin meraih status juara grup agar bisa menjadi tuan rumah. “Kami ingin finis pertama,” kata bek sayap, yang merupakan bagian dari tim Inggris yang dikalahkan Ceko 2-1 di Praha delapan bulan lalu.

“Tidak peduli siapa yang Anda mainkan di turnamen itu akan sulit. Kami hanya perlu percaya pada diri kami sendiri dan memberikan segalanya melawan siapa pun yang kami lawan," kata pemain yang jadi incaran Manchester United atau MU ini..

“Kami berada di posisi bagus dengan empat poin, jadi kami harus memasuki Selasa dengan pola pikir pemenang untuk mendapatkan tiga poin," kata Trippier, yang kini bermain untuk Atletico Madrid.

2 dari 6 halaman

Dibanggakan

“Kami tahu kami dikalahkan oleh mereka dan bisa melakukan lebih baik ketika kami memainkan mereka terakhir kali, tetapi Selasa akan menjadi pertandingan yang berbeda dan tim yang berbeda dengan apa yang kami miliki saat itu dan kami akan siap.”

Di turnamen ini Inggris tampil dengan pola serangan yang sangat dibanggakan dan pertahanan mereka yang tidak dapat ditembus.

3 dari 6 halaman

Belum Kebobolan

Mereka adalah salah satu dari tiga tim yang tersisa di turnamen yang belum kebobolan gol - dan ini meskipun memutar kedua full-back untuk pertandingan Skotlandia setelah menang atas Kroasia.

“Saya memainkan game pertama, saya tidak memainkan game kedua tetapi kami memiliki begitu banyak kualitas untuk masuk ke tim yang kami tahu siapa pun yang akan masuk akan melakukan pekerjaan dengan baik. Semua orang tahu perannya,” kata Trippier.

4 dari 6 halaman

Lolos

Sementara itu, hasil imbang melawan Republik Ceko pada laga nanti akan menjamin tim asuhan Gareth Southgate berada di urutan kedua grup. Kemenangan akan memberi mereka posisi teratas.

Bahkan jika Inggris kalah, Skotlandia menang dan ada selisih selisih gol tiga gol, The Three Lions kemungkinan akan menjadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga yang lolos.

5 dari 6 halaman

Infografis

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini