Sukses

Mantan Pemain Sarankan MU Rekrut Kieran Trippier

Mantan Bek kanan MU, Fabio Da Silva ingin Setan Merah merekrut Kieran Trippier yang berkembang pesat di Atletico Madrid

Liputan6.com, Manchester - Eks pemain Manchester United (MU), Fabio Da Silva menyarankan mantan klub untuk merekrut bek sayap asal Inggris, Kieran Trippier musim panas mendatang. Bek Atletico Madrid ini dinilai pas untuk mengisi posisi bek kanan.

Setan Merah (julukan MU) diketahui tertarik untuk merekrut Trippier di musim panas 2019 sebelum sang pemain berlabuh ke Atletico Madrid.

Fabio yang pernah bemain enam tahun di Manchester United antara tahun 2008 dan 2014, percaya bahwa dengan mendatangkan Trippier ke klub akan membawa dampak positif untuk full back United saat ini, Aaron Wan-Bissaka.

Sebelumnya, MU sudah berhasil mendapatkan Alex Telles untuk dijadikan pesaing Luke Shaw di posisi bek kiri. Kehadiran Telles membuat Shaw merasa terpacu untuk tampil lebih baik dan hal itu sudah terbukti

"Jika Anda melihat bagaimana performa Luke Shaw musim ini, saya pikir itu musim terbaik yang dia alami begitu lama di Man United," kata Fabio kepada Manchester Evening News.

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Takut Kehilangan Tempat

 

"Alex Telles telah membuatnya berkembang, seseorang mengatakan, 'jika Anda tidak bermain bagus, jika Anda tidak berkonsentrasi, bekerja keras, Anda akan kehilangan tempat'. Katanya.

"Ini pasti membuat Anda bermain lebih baik, jadi bagi Wan-Bissaka jika mereka membawa bek kanan yang bagus, Anda akan membantunya untuk berkembang, 100%. Jika Anda memainkan setiap pertandingan, Anda tidak memiliki persaingan dan Anda dapat mulai masuk ke zona nyaman, itu tidak baik untuknya," pungkasnya.

 

 

3 dari 6 halaman

Eks Pemain Man City

Trippier adalah jebolan akademi Manchester City. Sang bek telah membuat 20 penampilan di semua kompetisi untuk pemimpin La Liga musim ini, memberikan lima assist.

Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer sendiri kini bertengger di posisi kedua Premier League di bawah Manchester City. MU terpaut 3 poin dari sang pemuncak klasemen yang masih menyimpan tabungan satu laga yang belum dimainkan.

 

(Akbar Bintang Fahrizal)

4 dari 6 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

5 dari 6 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu 6 Februari 2021

19.30 WIB, Aston Villa vs Arsenal, Mola TV

22.00 WIB, Burnley vs Brighton Albion, Mola TV

22.00 WIB, Newcastle United vs Southampton, Mola TV

6 dari 6 halaman

Jadwal Selanjutnya

Minggu 7 Februari 2021

00.30 WIB, Fulham vs West Ham United, Mola TV

03.00 WIB, Manchester United vs Everton, Mola TV

19.00 WIB, Tottenham Hotspur vs West Bromwich Albion, Mola TV

21.00 WIB, Wolverhampton vs Leicester City, Mola TV

23.30 WIB, Liverpool vs Manchester City, Mola TV

 

Senin 8 Februari 2021

02.15 WIB, Sheffield United vs Chelsea, Mola TV

 

Selasa 9 Februari 2021

03.00 WIB, Leeds United vs Crystal Palace, Mola TV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.