Sukses

Striker Juventus Alvaro Morata Buka Peluang Kembali ke Atletico Madrid

Liputan6.com, Jakarta Striker Juventus, Alvaro Morata, belum juga menentukan kelanjutan kariernya musim depan. Hanya saja, Morata menyambut baik bila ada peluang untuk kembali reuni dengan pelatih Diego Simeone.  

Pemain asal Spanyol itu bergabung ke Juventus dengan status pinjaman dari Atletico Madrid. Dia diboyong ke Turin dengan biaya 10 juta Euro Madrid serta memiliki opsi dipermanenkan diakhir musim dengan biaya 45 juta Euro yang bisa dicicil selama tiga tahun.

Selain itu ada pula opsi peminjaman satu tahun lagi dengan biaya 10 juta Euro.

Kabarnya Si Nyonya Tua sudah bersedia untuk memperpanjang masa peminjaman eks pemain Chelsea itu satu musim lagi. Namun, pemain 28 tahun hingga kini masih meragukan tentang masa depannya. 

"Bukan saya yang memilih, mereka akan memberi tahu saya di mana saya akan bermain,” kata Morata kepada Radio Onda Cero seperti dilansir Football Italia. Pemain lulusan akademi Real Madrid itu menyebut tidak mengetahui apa yang akan terjadi musim depan. Namun ia lebih tertarik untuk kembali ke Atletico di musim depan jika Juventus tak memperpanjang masa peminjamannya.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, saya akan bermain di tempat yang lebih mereka inginkan dari saya, akan lebih baik jika dilatih oleh Simeone lagi," ucapnya menambahkan.

 

2 dari 4 halaman

Mengagumi Ronaldo

Di sisi lain, pemain yang pernah meraih dua gelar Liga Champions bersama Los Blancos ini mengungkapkan rasa senangnya bisa bermain satu tim dengan Mega bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo. Dia menyebut jika pemain yang akrab disapa CR7 merupakan pemain terbaik Juve saat ini dan merupakan pemain yang sudah memenangkan berbagai gelar prestisius di level pribadi atau klub.

Sebelum bereuni di Italia, seperti diketahui, Morata dan Ronaldo sudah pernah empat musim bermain bersama di Real Madrid.

 

3 dari 4 halaman

Kerja Keras

Morata juga berbicara tentang bagaimana rasanya bermain bersama Cristiano Ronaldo: “Dia yang mencetak gol karena dia adalah pemain terbaik kami,” kata Morata.

“Dia melakukan segalanya untuk memenangkan gelar di level pribadi dan klub. Dia memiliki mentalitas top, mirip dengan Rafa Nadal. Saya mengaguminya dan saya menikmati bermain dekat dengannya."

 

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini