Sukses

Euro 2020 / 2021 Inggris vs Skotlandia : Southgate Panen Pujian dari Lawan

Liputan6.com, Jakarta Skotlandia akan berhadapan dengan Inggris pada laga kedua grup C Euro 2020 / 2021, Sabtu (19/6/2021) dinihari WIB. Pujian dilontarkan pelatih Skotlandia, Steve Clarke untuk pelatih Inggris, Gareth Southgate.

"Dia telah mengembangkan tim yang penuh pemain muda dan bertalenta. Saya tahu Southgate dengan baik dari lingkaran sepak bola. Saya menghormatinya," kata Clarke seperti dilansir situs resmi UEFA.

Clarek menambahkan, Southgate merupakan pribadii yang menyenangkan. Menurut Clarke, pencapaian Southgate di timnas Inggris sulit disamai, meskipun belum berhasil mendatangkan trofi.

Southgate melatih timnas Inggris sejak 2016. Pada Piala Dunia 2018, Southgate berhasil membawa Inggris hingga ke semifinal.

Sayangnya, Inggris harus menyerah 1-2 dari Kroasia. Mereka pun kalah 0-2 dari Belgia pada partai perebutan tempat ketiga.

"Dia membawa Inggris ke semifinal Piala Dunia. Itu bukan pekerjaan mudah. Dia punya banyak pemain yang menakutkan," kata Clarke.

 

2 dari 4 halaman

Bermain Nyaman

Kendati memuji Southgate, Clarke tetap ingin Skotlandia menang. Menurutnya, salah satu cara adalah membuat para pemainnya nyaman di lapangan.

"Kami akan mencoba dan memulai secepat Inggris. Para pemain akan mencoba membuat mereka nyaman dan jika kami bisa memulai laga dengan bagus, itu sangat baik untuk kami," katanya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Data dan Statistik Inggris vs Skotlandia

Lima laga terakhir Inggris

Albania 0-2 Inggris

Inggris 2-1 Polandia

Inggris 1-0 Austria

Inggris 1-0 Rumania

Inggris 1-0 Kroasia

 

Lima laga terakhir Skotlandia

Israel 1-1 Skotlandia

Skotlandia 4-0 Kepulauan Faroe

Belanda 2-2 Skotlandia

Luksemburg 0-1 Skotlandia

Skotlandia 0-2 Republik Ceko

 

Lima duel terakhir Inggris vs Skotlandia

Skotlandia 2-2 Inggris

Inggris 3-0 Skotlandia

Skotlandia 1-3 Inggris

Inggris 3-2 Skotlandia

Inggris 0-1 Skotlandia

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini