Sukses

Kualifikasi FIBA Asia 2021 : Indonesia Dikalahkan Korea

Liputan6.com, Jakarta- Timnas basket Indonesia menjalani laga pertama di Windows 3 Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 pada Kamis (17/6/2021) siang WIB. Pasukan Rajko Toroman mampu memberikan perlawanan sengit kepada Korea Selatan sebelum akhirnya kalah 81-104.

Pertandingan Windows 3 Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 Grup A semuanya dilangsungkan di Angeles City Foundation Gym, Clark, Filipina. Indonesia masih akan melakoni dua laga lagi melawan Filipina dan Thailand.

Indonesia terlambat panas. Di kuarter pertama, Korea tampil luar biasa dengan membuat 27 angka. Indonesia hanya melesakkan 12 poin.

Di kuarter kedua, permainan Indonesia sedikit membaik. Indonesia cuma kalah 23-25. Skor 23-24 untuk Korea juga terjadi di kuarter ketiga.

Korea kembali tancap gas di kuarter keempat. Mereka kembali membuat 27 poin. Indonesia sendiri kembali menghasilkan 23 angka di kuarter terakhir.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lester

Pemain naturalisasi Lester Prosper jadi penghasil angka terbanyak bagi Indonesia dengan 25 poin dan 12 rebound. Abraham Damar Grahita menghasilkan 16 angka.

Di Korea, pemain naturalisasi RA Guna juga menjadi top skor dengan membuat 23 poin. Sedangkan Lee Hyunjung menyumbang 21 angka.

Meski kalah di kualifikasi, Indonesia sudah dipastikan lolos ke putaran final FIBA Asia Cup 2021. Indonesia merupakan tuan rumah. Ajang bergengsi ini akan digelar di Istora Senayan pada Agustus nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.