Sukses

Senggolan dengan Mario Aji, Pembalap Spanyol Dapat Ancaman Pembunuhan dari Warganet Indonesia

Mario Suryo Aji terjatuh pada balapan FIM CEV Moto3 di Catalunya akhir pekan kemarin.

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji mendapat pil pahit pada balapan FIM CEV Moto3 di Catalunya, Barcelona, Minggu (13/6/2021). Aji gagal finis akibat crash setelah terlibat insiden dengan pembalap Spanyol Dani Munoz di race 1.

Pada balapan race 1 FIM CEV Moto3 di Barcelona, Aji melebar akibat bersenggolan dengan Munoz. Insiden ini terjadi menjelang garis finis. Sebelum senggolan, Aji sedang memimpin balapan.

Akibat senggolan tersebut, kedua pembalap melebar. Meski masih bisa melanjutkan balapan, Aji harus puas finis di urutan enam. Sedangkan Munoz di posisi tujuh.

Munoz juga yang menyebabkan Aji gagal finis pada race kedua. Munoz terjatuh saat menghindari pembalap Marcos Ruda Comino. Sialnya motor Munoz malah menabrak Aji. Ketiga pembalap tak bisa melanjutkan balapan.

Insiden Munoz dengan pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) itu membuat geram warganet atau netizen Indonesia. Mereka menyerbu akun Instagram Munoz. Sumpah serapah disampaikan di kolom komentar.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ancaman

Bahkan ada beberapa warganet yang memberikan ancaman pembunuhan kepada Munoz. "Anda akan mati jika Anda datang ke Indonesia," ujar salah satu warganet dengan akun @khoirulamriy6896.

Aji sendiri pada balapan di Catalunya sebenarnya mengawali dengan sangat baik. Dia menorehkan sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama yang merebut pole position di CEV Moto3.

3 dari 3 halaman

Posisi 5

Sayangnya dua insiden dengan Munoz membuat Aji gagal menang di Catalunya. Akibatnya Aji harus turun ke posisi lima di klasemen pembalap dengan torehan 42 poin.

CEV Moto3 musim ini masih menyisakan lima seri lagi. Seri berikutnya akan berlangsung di Autódromo Internacional do Algarve, Portugal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.