Sukses

Ambruk di Euro 2020, CEO Inter Milan Bantah Christian Eriksen Terkena Covid-19

Liputan6.com, Milan - Christian Eriksen membuat publik sepak bola dunia panik setelah tiba-tiba ambruk dalam laga Denmark melawan Finlandia di Euro 2020. Insiden itu terjadi jelang laga pertama berakhir di Parken Stadium, Kopenhagen, Minggu (13/6/2021) dini hari WIB.

Christian Eriksen sempat mendapatkan pertolongan tim medis di lapangan sebelum dipindahkan ke rumah sakit. Selain itu, pertandingan Grup B Euro 2020 ini juga sempat ditangguhkan selama 90 menit.

Gelandang Nerazzurri itu sekarang dikatakan dalam kondisi stabil oleh UEFA dan Asosiasi Sepak Bola Denmark. Bahkan, Eriksen sempat berkomunikasi dengan rekan-rekannya di tim Denmark dari rumah sakit.

"Kami telah melakukan kontak dengannya dan para pemain telah berbicara dengan Christian. Itu kabar baiknya. Dia baik-baik saja dan mereka memainkan pertandingan untuk Christian," kata Direktur sepak bola Asosiasi Sepak Bola Denmark Peter Moller kepada DR seperti dikutip Goal.

 

2 dari 5 halaman

Inter Milan

Eriksen juga sudah mengirimkan pesan kepada rekan-rekan setimnya di Inter Milan lewat grup obrolan klub. "Para pemain sangat dekat dan kami semua segera berkomunikasi satu sama lain setelah melihat gambar-gambar itu," kata CEO Inter Milan Giuseppe Marotta kepada Rai Sport.

"Kami tidak ingin menjadi invasif dan mencoba menghormati pemulihannya begitu kami diyakinkan."

"Saya hanya bisa mengatakan bahwa 10 menit yang lalu Eriksen sendiri mengirim pesan di obrolan internal kami dan ini menegaskan ikatan di antara para pemain," ucap Marotta menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Tepis Covid-19

Marotta juga dengan cepat menepis anggapan bahwa Eriksen terkena Covid-19. Pria berusia 64 tahun tersebut juga menegaskan bahwa ia dan Inter tidak berhak memberikan rincian lebih lanjut kecuali tim medis Denmark melakukannya terlebih dahulu.

"Dia tidak memiliki Covid dan juga tidak divaksinasi," ucap Marotta. "Saat ini, Eriksen berada di bawah bimbingan staf medis Denmark."

"Memang benar mereka merilis informasi, tetapi saya dapat mengatakan bahwa staf medis Inter telah melakukan kontak dengan mereka sejak awal," pungkasnya.

4 dari 5 halaman

Infografis

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Euro 2020 di Bawah Ini