Sukses

Uji Coba Lawan Tira Persikabo, Pelatih Persib Pasang Sejumlah Target

Persib Bandung bakal menggelar laga uji coba kontra menghadapi Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/6/2021).

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung bakal menggelar laga uji coba kontra menghadapi Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/6/2021). Pelatih Robert Rene Alberts mengungkapkan sejumlah target yang ingin dicapai dalam uji coba tersebut.

"Jadi tentunya target setiap laga itu adalah menang tapi terkadang ada prioritas lain seperti mencoba formasi, memberi kesempatan pemain kembali dari cedera, melihat kombinasi dari beberapa pemain," kata Robert, Kamis (10/6/2021).

Meski menargetkan kemenangan di dalam uji coba, pelatih berkebangsaan Belanda ini mengaku tetap bakal merotasi pemain. Hal itu dilakukan untuk menguji kemampuan setiap pemain selama pramusim digelar.

"Jadi itu bisa membuat kami melakukan pergantian pemain dan juga menguji formasi berbeda. Jadi ketika melakukan perubahan formasi dan kombinasi, meski tidak menang tapi kami memiliki jawaban atas apa yang dicoba dan itu positif," ujarnya.

Dalam laga uji coba nanti, Robert tak bisa menurunkan tiga pemain Persib yakni Wander Luiz, Beckham Putra Nugraha, dan Abdul Aziz Lutfi Akbar. Ketiganya masih dibekap cedera sehingga masih dibutuhkan waktu untuk pemulihan.

"Hari ini kami memeriksa siapa pemain yang punya kesempatan untuk tampil hari Sabtu dan bagaimana formasi starter terbaik. Lalu setelah itu kami melakukan evaluasi dan melakukan pertimbangan terhadap siapa yang mengisi line up," ujar Robert.

 

 

 

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Bagus

Mengenai kekuatan Tira Persikabo yang dibesut oleh Igor Kriushenko, Robert mengaku bahwa tim lawan merupakan tim yang bagus dan selalu berlatih, apalagi dihuni pemain bagus yang juga menjadi anggota TNI.

"Tira adalah tim yang bagus, tim yang juga selalu berlatih karena mempunyai kontrak dengan tentara. Dihuni pemain yang bagus yang juga seorang tentara. Bisa dilihat mereka selalu siap untuk bermain di pertandingan dan juga punya pemain asing yang sangat bagus," tutur pelatih Persib berusia 66 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Batal

Di sisi lain, Robert mengatakan timnya batal menjajal Persipura Jayapura dalam uji coba. Seyogyanya laga tersebut digelar pada akhir pekan depan, namun batal karena Persib akan ikut turnamen Piala Wali Kota Solo 2021.

"Karena kami harus pergi mengikuti turnamen di Solo dan kami harus membatalkannya. Kami akan memainkan laga latih tanding lainnya menghadapi satu tim dari Liga 2 di hari Selasa dan kami bertanding di hari Sabtu (lawan Tira Kabo) dan kembali bermain di hari Selasa. Jadi melawan Persipura dibatalkan karena kami harus pergi ke Solo," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.