Sukses

Bek Persib Bandung Serius Tatap Piala Wali Kota Solo

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung memastikan diri bakal berpartisipasi dalam turnamen Piala Wali Kota Solo yang dijadwalkan pada 20-26 Juni mendatang. Bagi bek Persib, Ardi Idrus, keikutsertaan Maung Bandung dalam turnamen itu bukan sekadar untuk mendapat lelah.

Ardi mengatakan, tampilnya Persib di turnamen pramusim tersebut sebagai rangkaian persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

"Memang ada kabar dari pelatih kalau ada turnamen di Solo. Kita (Persib) ikuti turnamen ini sebagai ajang pemanasan jelang bergulirnya Liga 1. Jadi kita juga pasti serius dalam turnamen ini," katanya, Rabu (9/6/2021).

"Kita juga ke sana tidak mungkin cuma capek di perjalanan saja. Pasti ada hasil selama latihan di sini yang kita bisa tunjukan di sana," cetus pemain berdarah Ternate itu.

Turnamen Piala Wali Kota Solo rencananya akan diikuti oleh delapan klub peserta yang berasal dari Liga 1 dan Liga 2. Dari Liga 1, yakni Bali United, Persib Bandung, Arema FC dan Bhayangkara FC, sedangkan tim dari Liga 2 ada Persis Solo, Rans Cilegon FC, Dewa United FC dan PSG Pati.

 

2 dari 3 halaman

Sistem Gugur

Turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp1,1 miliar itu akan menerapkan sistem gugur.

"Kalau kita tidak memikirkan tim lawan karena nanti kita lihat saja di lapangan. Saat ini kita juga dalam masa persiapan ke kompetisi. Semua lawan di sana pasti dalam masa persiapan juga dan tentu mereka juga punya motivasi apalagi lawan Persib," kata Ardi.

Persib hingga saat ini masih menjalani program latihan, termasuk menggelar laga uji coba. Dijadwalkan, kompetisi Liga 1 akan bergulir 10 Juli 2021 mendatang.

Menurut Ardi, semua tim saat ini sama dalam masa persiapan. Karena itu setiap tim harus maksimal untuk meraih kemenangan.

"Di lapangan sama saja, kita juga tim bagus jadi kita ke sana buat persiapan hadapi liga 1," katanya.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini