Sukses

Persib Bandung Ungkap Target di Piala Wali Kota Solo 2021

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung memasang target tinggi meraih gelar juara di turnamen Piala Wali Kota Solo 2021. Pelatih Persib Robert Rene Alberts optimis timnya bisa meraih prestasi pada ajang turnamen pramusim tersebut dan bahkan menyatakan mereka minimal bisa menargetkan masuk final.

Robert menegaskan, Persib bakal berusaha menghindari kekalahan saat mengikuti turnamen yang menggunakan sistem gugur tersebut. Apalagi Persib bakal mengorbankan waktu dengan menempuh perjalanan panjang dari Bandung ke Solo.

“Kami tidak ingin duduk sembilan jam di dalam bus dan hanya bermain satu kali lalu pulang. Kami ingin terus berlanjut hingga bermain di final seperti yang kami lakukan pada turnamen terakhir (Piala Menpora). Tapi fokus kami saat ini adalah memenangkan turnamen ini,” tutur Robert, Rabu (9/6/2021).

Robert mengaku sudah mendapatkan informasi soal regulasi turnamen pramusim yang digelar pada 20-26 Juni mendatang tersebut. Salah satunya format gugur yang diikuti delapan tim.

“Kami hanya tahu bahwa jika kalah di laga pertama maka langsung tersingkir dari. Jadi kami sudah berdiskusi di pagi tadi dan hanya itu hal yang kami ketahui untuk saat ini,” katanya.

2 dari 3 halaman

Skenario Kalah di Laga Pertama

Soal skenario jika kalah di laga pertama, Robert memastikan rombongan Persib akan kembali ke Bandung. Dia mengaku tak membuat rencana pemusatan latihan di Solo.

“Kami tidak bisa tinggal di Solo. Tapi kami tidak ingin kalah karena target kami adalah memenangkan pertandingan dan fokus pada laga berikutnya,” ujar Robert.

Untuk diketahui, Piala Wali Kota Solo ini akan diikuti masing-masing empat klub Liga 1 dan Liga 2. Pesertanya adalah Persib Bandung, Arema FC, Bhayangkra FC, Bali United, PSG Pati, Persis Solo, Dewa United, dan Rans Cilegon FC.

“Jika melihat tim yang diundang, mereka adalah tim berkualitas yang ada di Indonesia. Meskipun ada tim dari Liga 2, tapi kini sudah banyak dari mereka yang menyita perhatian dan itu hal positif bagi piramida sepak bola di Indonesia,” kata Robert.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini