Sukses

Perombakan Radikal, MU Terpaksa Harus Buang Salah Satu Bintangnya

Sumber di MU mengatakan bahwa pelatih klub Ole Gunnar Solskjaer tidak terkesan dengan sikap Henderson

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dikabarkan akan mendengarkan tawaran untuk Dean Henderson. Klub Liga Inggris tersebut, saat ini mulai mengarahkan pandangannya soal penjaga gawang senior kedua musim panas ini.

Seperti dilansir Football Insider, MU berencana untuk melanjutkan perombakan radikal di barisan penjag gawang mereka yang telah dimulai dengan perekrutan Tom Heaton dalam waktu dekat.

Sebuah sumber di MU mengatakan bahwa pelatih klub Ole Gunnar Solskjaer tidak terkesan dengan sikap Henderson, 24, dan akan membiarkannya pergi dengan harga yang tepat.

Henderson kembali ke skuad United pada 2020-21 setelah menjalani dua musim yang sangat sukses dengan status pinjaman di Sheffield United.

Dia kemudian diberi kontrak lima tahun yang menguntungkan pada Agustus lalu. Henderson ditugaskan untuk memberikan perlindungan dan kompetisi untuk kiper nomor satu David de Gea.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kejutan

Henderson akhirnya membuat 26 penampilan di semua kompetisi, termasuk menjadi starter di 10 dari 12 pertandingan terakhir klub di Liga Inggris.

Yang mengejutkan, dia diabaikan demi De Gea yang dipercaya tampil di final Liga Europa. MU kemudian kalah melalui adu penalti di saat musim yang menggembirakan berakhir dengan rengekan.

3 dari 4 halaman

Dijual

Namun, kabarnya MU juga akan menjual pemain Spanyol itu dengan harga yang tepat, tetapi gajinya yang menggiurkan sebesar 350.000 pounds per minggu menghilangkan peluang untuk semua klub kecuali segelintir klub elit.

Henderson lebih dalam jangkauan dan bisa bergabung dengan Sergio Romero untuk keluar dari Old Trafford di jendela musim panas.

4 dari 4 halaman

Bebas Transfer

Salah satu kiper yang pasti akan berada di klub musim depan adalah Heaton, yang telah menyetujui kontrak dua tahun dan akan bergabung pada 1 Juli.

Heaton yang sebelumnya pernah berseragam MU akhirnya meninggalkan Aston Villa dengan status bebas transfer. Kehadirannya di Old Trafford selanjutnya bakal jadi pelapis bagi dua penjaga gawang yang saat ini dimiliki Setan Merah, yakni David De Gea dan Dean Henderson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Dean Henderson

  • Bursa Transfer